Cerita Kirminal

Polisi Ringkus Penjahat Curanmor Cetak Rekor di Tangerang, Beraksi 123 Kali Hanya Dalam Sebulan

Delapan komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Tangerang cetak rekor terbanyak melakukan aksi kejahatannya dalam waktu singkat.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
17 tersangka pencurian kendaraan bermotor yang sudah beraksi di 123 TKP di sekitaran Kabupaten Tangerang, Selasa (1/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Delapan komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Tangerang cetak rekor terbanyak melakukan aksi kejahatannya dalam waktu singkat.

Bagaimana tidak, komplotan maling kendaraan tersebut berhasil mencuri di 123 tempat kejadian perkara (TKP) hanya dalam kurun waktu satu bulan.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, ratusan TKP itu dilakukan satu komplotan yang berisi 17 orang.

"Selama bulan Februari 2022 ini kita telah berhasil mengungkap kasus curanmor sebanyak 17 tersangka," jelas Zain di kantornya, Selasa (1/3/2022).

"Dari 17 tersangka ini dari hasil pemeriksaan dari telah kita lakukan, mereka telah melakukan 123 TKP di wilayah hukum Polresta Tangerang," sambungnya.

Baca juga: Dua Wanita di Tangerang Ditangkap Polisi, Ternyata Komplotan Curanmor Ulung

Ia menjabarkan, dari 17 tersangka tersebut terdiri dari 10 pelaku sebagai pemetik alias yang mencuri kendaraan bermotor.

Ke-10 yakni DW, IB, JM, BO, RJ, HR, RH, YI, K, dan S.

Kemudian, tujuh di antaranya sebagai penadah atau yang mengambil hasil curian tersebut yakni A, AP, SR, FP, PJ, ZN, MN alias CL.

Menurut Zain, para pelaku tersebut hanya menggunakan kunci letter T dan Y.

"Kemudian barang bukti dari 123 TKP saat ini sudah kita amankan, dan disita ada 24 kendaraan bermotor, ada kunci Y dan kunci T," papar Zain.

17 tersangka pencurian kendaraan bermotor yang sudah beraksi di 123 TKP di sekitaran Kabupaten Tangerang, Selasa (1/3/2022).
17 tersangka pencurian kendaraan bermotor yang sudah beraksi di 123 TKP di sekitaran Kabupaten Tangerang, Selasa (1/3/2022). (Ega Alfreda/TribunJakarta.com)

Para tersangka tersebut hanya menyasar kendaraan roda dua di wilayah Kabupaten Tangerang.

Lanjut Zain, satu tersangka berinisial DW mencetak rekor paling banyak dari rekan-rekannya yakni, berhasil menggondol motor di 30 TKP.

"Untuk tersangka DW alias M dia sudah melakukan total 30 TKP. Dimana, modusnya dia mencari sasaran dengan cara berkeliling, kemundian ia melakukan pencurian," jelas Zain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved