Tangerang Terapkan PPKM Level 2 Jelang Bulan Ramadhan, Ini Kata Wali Kota

Pemerintah Kota Tangerang resmi menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang resmi menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

PPKM Level 2 dilakasanakan sejak 8 Maret sampai 14 Maret 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, warga tetap diminta terus menerapkan protokol kesehatan.

"Walau pun levelnya turun, kita tetap harus menjaga kedisiplinan masyarakat soal protokol kesehatan," ujar Arief saat dihubungi, Kamis (10/3/2022).

Ada beberapa hal yang menyebabkan Pemerintah Kota Tangerang melakukan penurunan level PPKM.

Seperti menurunnya tren kasus Covid-19 dan tingkat keterisian kasur (bed occupancy rate/BOR) khusus Covid-19 di Kota Tangerang.

Selain itu, capaian vaksinasi Covid-19, angka surveillance, dan tracing Covid-19, juga menjadi penyebab menurunnya level PPKM di sana.

"Indikator level PPKM itu kan data-datanya dari penurunan kasus, surveillance, tracing, vaksinasi, BOR RS. Jadi itu memang indikator yang dibuat pempus terhadap kondisi pandemi Covid-19," jelas Arief.

Meski begitu, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu menerapkan potokal kesehatan karena banyak kegiatan yang dilakukan saat bulan Ramadhan akan melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak.

Sebagai infofmasi, selain Kota Tangerang, Pemerintah Pusat memutuskan PPKM Level 2 juga diterapkan di wilayah se-Jabodetabek.

Penerapan peraturan itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved