Cerita Kriminal

Remaja Tangsel Berlomba-lomba Mengajak Tawuran pada Malam Ramadan, Terungkap Isi Chat Dibaca Polisi

Bukannya berlomba-lomba dalam kebaikan, remaja di Tangerang Selatan (Tangsel) justru berlomba-lomba dalam mengajak tawuran.

Wartakota
Kolase ilustrasi whatsapp dengan penangkapan remaja di Pondok Aren. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bukannya berlomba-lomba dalam kebaikan, remaja di Tangerang Selatan (Tangsel) justru berlomba-lomba dalam mengajak tawuran pada Bulan Ramdan.

Sudah tiga malam terakhir, aparat Polsek Pondok Aren disibukkan dengan menjaring kelompok remaja yang hendak adu gagah di jalan.

Mereka sudah siap tawuran. Dugaan tersebut tak terelakkan sebab aparat membaca chat pada aplikasi pesan singkat mereka.

Dini hari ini, Selasa (5/4/2022), aparat meringkus tujuh remaja dari kawasan kampung Cikini, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren.

Mereka sudah bersiap bertandang ke kampung Pondok Karya, Pondok Aren untuk tawuran.

Baca juga: Aksi 2 Kelompok Remaja di Tangsel Hendak Tawuran Jelang Sahur Berakhir, Sarung Isi Batu Jadi Bukti

"Kami dari Polsek Pondok Aren dengan Polres Tangerang Selatan tadi dipimpin Bapak Kapolres kami mengamankan tujuh orang yang akan melakukan tawuran."

"Ketujuh orang ini berasal dari Kampung Cikini, Jurang Mangu  Barat menghampiri kampung dari Pondok Karya," kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya kepada awak media di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (5/4/2022).

Sejumlah remaja berstatus pelajar digelandang pihak kepolisian ke Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangsel saat didapati akan melangsungkan aksi tawuran, Selasa (5/4/2022) dini hari.
Sejumlah remaja berstatus pelajar digelandang pihak kepolisian ke Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangsel saat didapati akan melangsungkan aksi tawuran, Selasa (5/4/2022) dini hari. (Warta Kota/Rizki Amana)

Dimas mengatakan dari para tangan pelaku pihaknya mendapati barang bukti sarung berisikan batu yang siap digunakan pada aksi tawurannya. 

Aparat juga membuka aplikasi pesan singkat pada ponsel remaja tersebut dan mendapati bukti sahih chat janjian tawuran.

"Dari situ kami amankan dan didapatkan sarung berisi batu dan beberapa handphone dengan chat untuk mengundang Kelompok Cikini datang ke Pondok Karya," katanya. 

Tak cukup sampai di situ, pihak Polsek Pondok Aren kembali mendapati kelompok remaja putra lainnya yang siap melakukan aksi tawuran

Kata Dimas, pada patroli selanjutnya petugas mendapati sejumlah remaja putra yang tergabung pada Kelompok Parigi siap menggelar aksi tawuran. 

Baca juga: Marak Potensi Tawuran Anak Jelang Sahur di Kota Tangerang, Polisi Sita Miras dan Sarung Isi Batu

Modus yang digunakan para remaja terbilang sama dengan kelompok sebelumnya berupa ajakan melalui pesan singkat menggelar aksi tawura.

"Pada TKP ke dua kami mengamankan BB (barang bukti) lima handphone dengan berisikan chat ajakan dari Kelompok Setu diterima dari Kelompok Parigi."

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved