Cerita Kriminal

Saling Ejek Usai Salat Tarawih, Bocah SD dan SMP di Ciracas Terlibat Tawuran

Tawuran dua kelompok remaja terjadi di Jalan Cibubur 01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (4/4/2022) sekira pukul 20.30

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tangkapan layar video tawuran dua kelompok remaja di Jalan Cibubur 01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Tawuran dua kelompok remaja terjadi di Jalan Cibubur 01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (4/4/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Dalam video berdurasi 14 detik beredar tampak sekitar 10 remaja yang beberapa di antaranya masih mengenakan sarung dan peci saling serang menggunakan tangan kosong.

Satu remaja bahkan tampak dipukul, ditendang hingga diserang menggunakan kain sarung oleh sejumlah remaja lain sembari melontarkan kata makian kepada korban.

Ulah tawuran dua kelompok remaja tanggung ini baru berakhir setelah dibubarkan seorang pria warga sekitar yang mengusir para pelaku menggunakan sebatang bambu.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan kejadian sebagaimana dalam video yang beredar di media sosial dipicu saling ejek dua kelompok remaja usai melakukan Salat Tarawih.

Baca juga: Remaja Tangsel Berlomba-lomba Mengajak Tawuran pada Malam Ramadan, Terungkap Isi Chat Dibaca Polisi

"Anak-anak (yang tinggal) sekitar SD 01 Cibubur selesai Tarawih saling ejek akhirnya ribut dengan sarungnya. Anak SD dan SMP kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (5/5/2021).

Menurutnya aksi tawuran dua kelompok remaja ini berlangsung singkat dan tidak sampai merenggut korban, hanya dilakukan menggunakan tangan kosong, serta sarung.

Capture layar video tawuran dua kelompok remaja di Jalan Cibubur 01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022)
Capture layar video tawuran dua kelompok remaja di Jalan Cibubur 01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022) (Istimewa)

Tidak ada pelaku yang diamankan, namun jajaran Unit Polsek Ciracas menyatakan akan meningkatkan patroli malam usai Salat Tarawih untuk mencegah kasus serupa selama bulan Ramadan.

Jupriono juga meminta warga terlibat melakukan pencegahan kasus serupa, baik dengan melakukan pembinaan kepada anak-anak di lingkungan masing-masing hingga antisipasi tawuran.

"Mulai malam ini pasca Tarawih Bhabinkamtibmas dan (anggota Unit) Intel akan patroli mobile. Ini kenakalan remaja yang harus diatasi bersama. Mulai dari keluarga dan kepolisian," ujarnya.

Berlomba-lomba Mengajak Tawuran

Soal tawuran memang nampaknya sedang marak, setidaknya di jabodetabek.

Aparat kepolisian bergerak saban malam, dan ada saja remaja yang diringkus karena hendak tawuran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved