Ade Armando Dikeroyok

Ade Armando Dikeroyok Sekelompok Pendemo, Universitas Indonesia : Kami Sangat Menyayangkan

Menurutnya, penyampaian aspirasi dengan aksi unjuk rasa adalah hal yang diperboleh selama masih dalam koridor hukum yang berlaku.

Istimewa
Aktivis Ade Armando dikeroyok sekelompok orang saat massa mahasiswa menggelar aksi demo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) angkat bicara terkait penganiayaan yang dialami oleh salah seorang dosennya, Ade Armando, saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (11/4/2022) kemarin.

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan peristiwa kekerasan yang menimpa Ade Armando.

"Kami sangat menyayangkan dan prihatin atas tindak kekerasan yang dialami oleh saudara Ade Armando, dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI," kata Amelita dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/4/2022).

Dikatakan olehnya, pihaknya menyerahkan  sepenuhnya penyelesaian kasus ini pada pihak kepolisian.

"Kami menyerahkan penyelesaian kasus ini sepenuhnya pada mekanisme hukum yang berlaku," tuturnya.

Namun demikian, Amelita menuturkan pihaknya sangat menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi kebebasan dalam hal berpendapat.

Baca juga: Polisi Akhirnya Ungkap Identitas 4 Pria Pengeroyok Ade Armando, Ada Warga Jaktim hingga Lampung

Baca juga: Sempat Ditolong Mahasiswa, Polisi Korban Pengeroyokan Pendemo Dirawat di RS Polri Kramat Jati

Menurutnya, penyampaian aspirasi dengan aksi unjuk rasa adalah hal yang diperboleh selama masih dalam koridor hukum yang berlaku.

"Menyampaikan aspirasi dengan unjuk rasa adalah hal yang diperbolehkan dan diatur oleh hukum Republik Indonesia," katanya.

"Meski demikian, aksi unjuk rasa harus dilakukan dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," timpalnya lagi.

Baca juga: Nasib Pos Polisi Pejompongan, 3 Kali Dibakar Massa Demonstrasi Sejak Era Presiden SBY hingga Kini

Untuk informasi, Ade Armando yang dikenal khalayak luas sebagai aktivis sosial media dikeroyok sekelompok orang pada aksi demo yang diinisiasi BEM SI di depan Gedung DPR kemarin.

Dalam video yang beredar, Ade nampak babak belur ketika diselamatkan oleh petugas kepolisian.

Tak hanya itu, sejumlah orang yang melakukan pengeroyokan juga menanggalkan pakaian Ade Armando hingga nyaris telanjang.
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved