Kebakaran Maut di Warakas

Usai Dipadamkan, Api Sempat Menyala Lagi di Bengkel Warakas

Penyalaan sempat kembali terjadi di bengkel yang terbakar di Jalan Warakas I, RT 16 RW 01 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, siang ini.

Gerald Leonardo Agustino/ TribunJakarta.com
Petugas damkar memadamkan api yang kembali muncul di bengkel yang terbakar di Jalan Warakas I, RT 16 RW 01 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Penyalaan sempat kembali terjadi di bengkel yang terbakar di Jalan Warakas I, RT 16 RW 01 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, siang ini.

Setelah dinyatakan padam pada pukul 3.55 WIB dini hari tadi, terpantau asap kembali muncul dari lokasi kebakaran siang ini sekira pukul 11.00 WIB. 

Warga yang melihat asap kembali muncul akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk segera datang ke TKP.

"Jadi saya datang kembali kebetulan info dari Ibu RT 16, terlihat masih ada asap dan api kecil. Jadi dia ngelapor ke saya untuk minta bantuan dipadamkan kembali," kata Komandan Pleton Sudin Gulkarmat Sektor 3 Tanjung Priok Dwi Agus di lokasi, Selasa (12/4/2022) siang.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari pos Warakas dengan lima personel akhirnya dikerahkan untuk memastikan api benar-benar padam.

Baca juga: RS Polri Kramat Jati Identifikasi Jenazah Satu Keluarga Korban Kebakaran Bengkel di Warakas

Dwi juga mengungkapkan diduga asap yang muncul tersebut berasal dari sisa tumpukan barang yang kembali memanas.

"Asap dari sisa-sisa tumpukan, mungkin hawa panas kembali. Jadi tidak ada api hanya ada asap saja. Karena ini mengganggu masyarakat, hingga saat ini situasi sudah kondusif," tutup dia.

Lima Orang Tewas

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan sekitar pukul 2.37 WIB. 

"Pelapor melihat asap keluar dari bengkel motor, lalu melaporkan melalui telepon ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Utara," kata Rahmat.

Menerima laporan tersebut, sebanyak 10 unit mobil damkar dengan kekuatan 50 personel langsung dikerahkan untuk memadamkan api.

Kondisi terkini bengkel di Jalan Warakas I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang hangus dalam kebakaran maut yang menewaskan lima orang, Selasa (12/4/2022) dini hari.
Kondisi terkini bengkel di Jalan Warakas I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang hangus dalam kebakaran maut yang menewaskan lima orang, Selasa (12/4/2022) dini hari. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Setelah satu jam lebih, api akhirnya berhasil padam pada pukul 3.55 WIB.

Namun, setelah proses pemadaman selesai, ternyata di dalam bengkel yang terbakar ditemukan lima korban tewas.

Baca juga: Kebakaran Bengkel di Warakas Tewaskan Satu Keluarga, Warga Dengar Teriakan Minta Tolong dari Dalam

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved