Terminal Poris Plawad Siap Layani Angkutan Mudik Gratis Dari Kota Tangerang

Pengelola Terminal Poris Plawad mengaku telah siap untuk memfasilitasi angkutan peserta mudik gratis lebaran 2022 di Kota Tangerang.

Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan ramp check di Terminal Poris Plawad untuk pengecekan kelaikan bus menjelang mudik Lebaran 2022, Kamis (14/4/2022). Pengelola Terminal Poris Plawad mengaku telah siap untuk memfasilitasi angkutan peserta mudik gratis lebaran 2022 di Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pengelola Terminal Poris Plawad mengaku telah siap untuk memfasilitasi angkutan peserta mudik gratis lebaran 2022 di Kota Tangerang.

Sebagaimana diketahui, mudik gratis Lebaran ini merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"28 April 2022 itu ada ada mudik gratis dari Kemenhub, kami sudah siap karena itu kan program Kemenhub," jelas Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie, saat dihubungi, Senin (18/4/2022).

Kendati demikian, ia belum mengetahui berapa jumlah armada bus yang bakal disiapkan untuk mengangkut para peserta mudik gratis tersebut.

Sebab, jumlah armada bus yang disiapkan bakal menyesuaikan jumlah pasti peaerta mudik gratis ini.

Baca juga: Puluhan Bus Dicek, Terminal Poris Plawad Tangerang Mulai Persiapan Angkutan Mudik Lebaran

"Kita lihat dulu sama datanya. Bus yang disediakan nanti disesuaikan dengan jumlah pendaftar kalau sudah tetap," sebut dia.

Alwien menyebut, pihaknya akan meletakkan bus-bus untuk program mudik gratis itu di jalur yang berbeda dengan bus reguler.

Hal itu dilakukan agar jalannya bus program mudik gratis dan bus reguler tidak saling mengganggu.

"Bus-bus yang dipakai untuk program ini disediakan sama Kemenhub yang kerja sama dengan pengusaha bus, jadi disewa," tutur Alwien.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang mulai melakukan ramp check di Terminal Poris Plawad untuk pengecekan kelaikan bus menjelang mudik Lebaran 2022, Kamis (14/4/2022).
Dinas Perhubungan Kota Tangerang mulai melakukan ramp check di Terminal Poris Plawad untuk pengecekan kelaikan bus menjelang mudik Lebaran 2022, Kamis (14/4/2022). (Ega Alfreda/TribunJakarta.com)

Dinas Perhubungan Kota Tangerang pun mulai melakukan ramp check di Terminal Poris Plawad untuk pengecekan kelaikan bus menjelang mudik Lebaran 2022.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, ramp check rutin sudah dilaksanakan sejak 5 April 2022.

"Itu dilaksanakan dalam rangka memastikan kendaraan itu layak fungsi," ujar Wahyudi saat dihubungi, Kamis (14/4/2022).

Berdasarkan ramp check yang dilakukan, semua bus di Terminal Poris Plawad berfungsi secara laik.

Baca juga: Nataru 2022, Dinkes Kota Tangerang Lakukan Swab Acak ke Personel Terminal Poris Plawad

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved