Lebaran 2022

Kabar Gembira, Dana THR Rp 40,9 Miliar untuk ASN Kota Depok Cair Pekan Ini

Wahid menjelaskan, THR ASN di Kota Depok bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 40,9 miliar untuk 6.098 ASN di Kota Depok

Sripo
Kolase THR ASN 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Tunjangan Hari Raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok dipastikan cair pada pekan ini.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono, mengatakan, dana THR ASN Kota Depok akan dicairkan jika seluruh perangkat daerah telah melakukan pengajuan.

“Kami upayakan THR ASN turun Minggu ini  karena kami juga merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022,” kata Wahid dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Senin (25/4/2022).

Wahid menjelaskan, THR ASN di Kota Depok bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 40,9 miliar untuk 6.098 ASN di Kota Depok.

Namun demikian, besaran nilai THR tersebut masihlah perkiraaan. Sementara untuk kepastiannya masih menunggu Perangkat Daerah mengajukannya.

“Peraturan Wali Kota juga sudah keluar Nomor 18 Tahun 2022 tentang teknis pemberian tunjangan hari raya dan gaji ke-13 yang bersumber dari APBD tahun 2022,” kata Wahid.

Baca juga: Jadwal Pencairan THR PNS dan Gaji ke-13 2022, Simak Besarannya Menurut Golongan

Baca juga: Oknum Ormas di Depok Paksa Minta THR ke Pedagang, Per Orang Diminta Rp 100 Ribu

Menyoal besaran THR yang akan diterima para ASN, Wahid menyebut nilanya berbeda-beda musabab tergantung dari golongan, masa kerja, dan kelas jabatan.

Selain itu, para ASN di Kota Depok juga bakal mendapat THR Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen, sesuai dengan kelas jabatan.

“Untuk pekerja non ASN atau Pelaksana Kegiatan Tidak Tetap (PKTT), THR-nya dibayarkan dari anggaran kegiatan yang ada di masing-masing Perangkat Daerah,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved