Lebaran 2022

Penampakan Situasi Terkini Terminal Kampung Rambutan, Penumpang Membeludak Hingga Ngemper di Lantai

Jumlah keberangkatan penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terus melonjak.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Tampak area tunggu keberangkatan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jumlah keberangkatan penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terus melonjak.

Pada Jumat (29/4/2022) atau H-3 Idulfitri 1443 Hijriah jumlah penumpang tampak membeludak hingga tidak tertampung pada kursi di area tunggu keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan.

Imbasnya, banyak penumpang yang harus duduk di lantai ruang tunggu keberangkatan bersama setumpuk tas dan barang bawaan menanti jadwal keberangkatan bus mereka.

Heri, satu pemudik bus AKAP tujuan Lampung, Sumatera mengatakan baru hari ini melakukan perjalanan mudik karena mendapat jatah cuti bersama dari tempat kerjanya.

"Baru dapat libur dari kantor, jadi langsung berangkat. Kalau pesan tiketnya sih sudah dari minggu lalu," kata Heri di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022).

Tampak area tunggu keberangkatan penumpangdi Terminal Kampung Rambutan.
Tampak area tunggu keberangkatan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022).

Dimulainya cuti bersama ini yang membuat jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan pada H-3 membeludak sehingga tidak tertampung di area tunggu keberangkatan.

Pihak Terminal Kampung Rambutan bahkan harus membangun tenda di area parkir bus AKAP untuk menampung lonjakan penumpang yang terus berdatangan.

Area tunggu keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan.
Area tunggu keberangkatan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022).

"Ya Alhamdulillah tahun ini mudik sudah boleh. Makannya sekarang bisa berangkat sama teman-teman pulang kampung. Kangen mau lebaran di kampung sama keluarga," ujar Heri.

Bila mengacu data mudik Idulfitri 1443 Hijriah di Terminal Kampung Rambutan hingga kini jumlah keberangkatan setiap harinya melonjak mendekati 2.000 penumpang.

Suasana Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022).
Suasana Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022).

Pada H-5 keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan tercatat sebanyak 1.743 penumpang, sementara H-4 naik menjadi 1.869 dengan tujuan mayoritas Jawa Tengah.

Sementara untuk data H-3 Idulfitri belum diketahui karena rekapitulasi keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan penumpang pada tengah malam setelah pergantian hari.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved