Pilpres 2024

Relawan Ganjar Pasang Badan untuk Calon Presiden 2024

Pengurus RGP 2024 DPC Magelang Raya melaksanakan acara halalbihalal dan urun rembuk RGP 2024 DPD Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Puncak Gunung Tidar.

Editor: Wahyu Septiana
Relawan Ganjar Pasang Badan untuk Calon Presiden 2024
Istimewa
Pengurus RGP 2024 DPC Magelang Raya melaksanakan acara halalbihalal dan urun rembuk RGP 2024 DPD Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Puncak Gunung Tidar, Kota Magelang, pada hari ini, Rabu, 4 Mei 2022.

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengurus RGP 2024 DPC Magelang Raya melaksanakan acara halalbihalal dan urun rembuk RGP 2024 DPD Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Puncak Gunung Tidar, Kota Magelang, pada hari ini, Rabu, 4 Mei 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus DPP RGP 2024 yang diwakili oleh Ketua Umum Nasional, Heru Subagia dan Ketua Harian, Henryoko.

Sejumlah pengurus DPD Jawa Tengah, DI Yogyakarta serta struktural pengurus DPC di bawah naungan DPD Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Heru Subagia mengatakan, pertemuan yang sudah dilaksanakan menyepakati beberapa hal yang berhubungan dengan isu nasional maupun lokal.

"Kami mengantarkan dan memenangkan Pak Ganjar dikontestasi Pilpres 2024, utamanya saat ini kami memperjuangkan Pak Ganjar supaya mendapat tiket dukungan masyarakat yang lebih penting, karena mandat ini idealnya harus diteruskan oleh partai politik sebagai bagian keputusan dan kelembagaan tertinggi mandat rakyat," kata Heru dalam keterangan persnya, Rabu (4/5/2022).

"Artinya kalau kita adalah bagian dari rakyat, relawan sepakat totalitas mendukung dan memperjuangkan Pak Ganjar menjadi calon Presiden Indonesia 2024," tambahnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Mendadak Jadi Bismania, Asyik Goyang Saat Minta Om Telolet Om ke Sopir Bus Mudik

Pria yang lahir di Magelang itu menyebut, seharusnya para elite politik sepakat juga mengantar sosok Gubernur Jawa Tengah itu menjadi salah satu calon yang ditunjuk dari partai (baik partai historinya membesarkan nama beliau sendiri maupun partai menengah pengusung lainnya).

"Jangan sampai para elite partai membiarkan partainya ditinggal pemilih gara gara memaksakan pilihan capres yang tidak didukung konstituennya," kata dia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat hadir di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021) untuk memberikan dukungan langsung ke atlet Jawa Tengah di PON Papua.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat hadir di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021) untuk memberikan dukungan langsung ke atlet Jawa Tengah di PON Papua. (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

Relawan Ganjar ini memiliki positioning yang unik, yaitu kontestan yang tergabung dalam keanggotaan adalah merger bagian dati mantan dua relawan besar nasional 01 dan 02 di tahun 2019.
"Kami relawan yang sepakat melupakan sejarah tentang dukungan politik kita dalam kontestasi pilpres yang terdahulu, fraksi dan faksi yang terjadi kita sepakati dalam wadah relawan Ganjar 2024, tentunya ini bagian amunisi besar buat dukungan kita khususnya untuk menciptakan relawan yang berbasis militansi orisinil Ganjar Mania," ujar Heru.

''DNA jelas untuk Pak Ganjar Pranowo, bukan militan abal-abal lagi atau militan jadi- jadian," ucapnya melajutkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Jawa Tengah menyebut secara aklamasi mendukung Ganjar Pranowo dan memiliki tekad memenangkannya pada Pilpres 2024.

"Masalah yang menyangkut isu lokal,  karena kita berada dalam wilayah Magelang Raya (Kota Magelang dan Kabupaten Magelang) yang notabenenya dekat dengan ekonomi wisata yang dominan tentunya mengharapkan kondisi-kondisi pasca pandemi akan tercipta usaha usaha yang berbasis wisata, berbasis UMKM akan segera pulih," ujar Henry.

Baca juga: Orang Dekat Prabowo Moncer Jadi Wakil Ganjar di Pilpres 2024, Erick, Khofifah dan RK Jadi Alternatif

Menurutnya, dengan pendekatan baik secara struktural, fuktural maupun pendekatan secara politik yang diharapkan Ganjar yang saat ini masih Gubernur Jawa Tengah ini memberikan perhatian penuh dan seksama kepada seluruh masyarakat secara umum yang ada di kota dan kabupaten Magelang ini untuk diberikan bantuan khusus dalam rangka pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Tentunya sinergi pemulihan ekonomi ini akan sangat koherensinya dimana Candi Borobudur yang merupakan salah satu pusat pariwisata skala nasional menjadi bagian faktor pendukung khususnya untuk masyarakat kota dan Kabupaten Magelang yang terdampak Covid-19 mendapatkan kesejahteraan maksimal.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved