Lebaran 2022

Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Terus Berdatangan hingga Malam Hari

Arus balik mudik penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur masih terjadi hingga Sabtu (7/5/2022) malam.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Kedatangan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Arus balik mudik penumpang Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur masih terjadi hingga Sabtu (7/5/2022) malam.

Komandan Regu Terminal Kampung Rambutan, Aceng hingga pukul 21.00 WIB jumlah pemudik dari sejumlah wilayah terus tiba sehingga diprediksi terjadi puncak arus balik.

Berdasarkan data rekapitulasi kedatangan di Terminal Kampung Rambutan hingga Sabtu pukul 14.00 WIB tadi sudah tercatat sebanyak 7.000 penumpang Bus AKAP tiba.

"Diprediksi malam ini terjadi peningkatan, mungkin terjadi puncaknya hari ini sampai besok," kata Aceng di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (7/5/2022).

Prediksi ini karena berdasar data sementara jumlah kedatangan masi didominasi penumpang Bus AKAP asal Jawa Barat dan Jawa Tengah yang waktu tempuhnya dekat.

Baca juga: Pemudik asal Sumatera Terlambat Tiba di Terminal Kampung Rambutan Gegara Mampet di Pelabuhan

Sementara untuk penumpang Bus AKAP asal Sumatera yang waktu tempuh perjalanannya lebih lama belum tiba, sehingga jumlah penumpang dipastikan terus bertambah.

Kemacetan arus balik mudik Idulfitri 1443 Hijriah yang masih terjadi juga mengakibatkan penumpang Bus AKAP dari berbagai tujuan terlambat tiba di Terminal Kampung Rambutan.

"Sudah pasti dengan adanya pemberlakuan One Way (di Tol Jakarta-Cikampek) ini yang tadinya hanya ditempuh dua atau tiga jam ini bisa mencapai lebih lebih dari 10 jam," ujarnya.

Kedatangan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/5/2022)
Kedatangan penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/5/2022) (ISTIMEWA)

Aceng menuturkan berdasar pantauan di lapangan banyak penumpang dan sopir Bus AKAP yang mengeluhkan kemacetan karena membuat waktu perjalanan ngaret.

Dia mencontohkan keluhan para sopir Bus AKAP yang biasanya dalam satu hari dapat melakukan dua rit, atau perjalanan bolak-balik kini hanya dapat melakukan satu rit imbas macet.

"Untuk kota-kota penunjang seperti Karawang, Tangerang ibarat kata menunggu karena tidak ada kendaraan untuk bisa sampai ke Terminal Kampung Rambutan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved