Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran 2022, Berikut Tingkat Kehadiran Pegawai Pemkot Bekasi

Pegawai Pemerintah Kota Bekasi hari ini mulai memasuki kerja hari perdana pasca-libur panjang Lebaran Idulfitri 1443 Hijiah, Senin (9/5/2022).

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana pegawai Pemkot Bekasi usai menggelar apel gabungan hari pardana masuk kerja pasca-libur Lebaran di Stadion Patriot, Senin (9/5/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pegawai Pemerintah Kota Bekasi hari ini mulai memasuki kerja hari perdana pasca-libur panjang Lebaran Idulfitri 1443 Hijiah, Senin (9/5/2022).

Ribuan pegawai mengikuti apel pagi terlebih dahulu di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Apel dipimpin Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, dia mengatakan, tingkat kehadiran pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN cukup baik di hari pertama masuk kerja.

"Cukup luar biasa saya kira, karena yang hadir itu kan 1.110 (ikut apel), jadi saya kira ini pertanda baik bahwa tingkat disiplin mereka tetap optimal," kata Tri usai pimpin Apel.

Dalam apel gabung hari perdana masuk kerja, Tri memberikan motivasi kepada pegawai Pemkot Bekasi untuk kerja optimal.

Baca juga: Libur Lebaran 2022 Berakhir, KPK Berlakukan Aturan Pegawai Kerja dari Rumah dan Kantor

"Kita sudah mengadakan liburan yang cukup panjang dan saatnya kita untuk recovery, saya ingin yakinkan semua pelayanan publik bisa berjalan normal hari ini," jelas dia.

Meski tingkat kehadiran cukup baik, pihaknya tetap akan menegakkan aturan kedisiplinan pegawai seperti misalnya ketepatan waktu.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai memimpin apel gabungan pegawai Pemkot di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (9/5/2022).
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai memimpin apel gabungan pegawai Pemkot di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (9/5/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Kalau sanksi pastilah (jika melanggar disiplin), karenakan kita sudah ada remunesasi, ada TPP (tunjangan pokok pegawai) yang paling pertama tentunya itu, implikasi terkait dengan potongan yang akan mereka terima," tegas dia.

Baca juga: Masuk Kerja, Wali Kota Depok Larang ASN Halal Bihalal Sebelum Jalani Tes Antigen Hari Ini

Sanksi paling berat, pegawai dapat dikenakan pemutusan kontrak kerja bagi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) atau pemecatan bagi PNS.

"Kehadiran kumulatif, buat yang TKK kalau tujuh hari dalam satu tahun tidak masuk bisa dilakukan pemutusan, kalau yang PNS 45 hari itu kan bagian dari kumulatif bukan kemudian hari per hari," paparnya.

Suasana pegawai Pemkot Bekasi usai menggelar apel gabungan hari pardana masuk kerja pasca-libur Lebaran di Stadion Patriot, Senin (9/5/2022).
Suasana pegawai Pemkot Bekasi usai menggelar apel gabungan hari pardana masuk kerja pasca-libur Lebaran di Stadion Patriot, Senin (9/5/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved