Lebaran 2022

Arus Balik Diprediksi Berlangsung Sepekan, Andini Disiagakan di Terminal Kampung Rambutan

Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mengantisipasi arus balik penumpang bus AKAP yang diprediksi berlangsung selama sepekan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Pemudik penumpang bus AKAP yang tiba di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mengantisipasi arus balik penumpang bus AKAP yang diprediksi berlangsung selama satu pekan.

Komandan Regu (Danru) Terminal Kampung Rambutan, Mulyono mengatakan pihaknya menyiagakan angkutan dini hari (Andini) bagi pemudik yang tiba pada dini hari.

Dalam hal ini pengelola Terminal Kampung Rambutan sudah berkoordinasi dengan operator Transjakarta, Jak Lingko, dan angkutan dalam kota lain agar mengerahkan armada Andini.

"Untuk antisipasi saudara kita yang tiba pada dini hari agar tetap bisa terlayani. Andini sudah kita siagakan sejak H+ Idulfitri," kata Mulyono di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (10/5/2022).

Pasalnya tidak semua bus AKAP membawa pemudik tiba pada pagi, banyak yang tiba pada tengah malam hingga dini hari kerana tergantung kondisi perjalanan dan waktu keberangkatan.

Baca juga: Pekerja WFH, Arus Balik Mudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Berlangsung Hingga Sepekan

Dengan dikerahkannya Andini, pemudik yang tiba di Terminal Kampung Rambutan pada dini hari diharapkan tidak kesulitan mencari moda transportasi umum untuk melanjutkan perjalanan.

"Jumlah armada Andini yang disiagakan bersifat situasional. Untuk keamanan di Terminal Kampung Rambutan Alhamdulillah sampai saat ini sangat kondusif," ujarnya.

Pemudik bus AKAP yang tiba di Terminal Kampung Rambutan.
Pemudik bus AKAP yang tiba di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022).

Mulyono menuturkan prediksi arus balik mudik Idulfitri berlangsung hingga satu pekan didasari karena adanya imbauan pemerintah agar para pekerja melakukan Work From Home (WFH).

Berdasar data kedatangan di Terminal Kampung Rambutan hingga kini jumlah penumpang yang tiba paling banyak terjadi pada Minggu (8/5/2022) dengan jumlah 9.037 orang.

"Saya belum bisa memprediksi apakah itu punya atau tidak. Tapi sampai sekarang masih banyak saudara yang tiba. Mayoritas penumpang dari beberapa kota di Jawa Barat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved