Thomas Cup 2022, Fajar/Rian Menang Buat Poin Indonesia Vs Korea Selatan Imbang

Kemenangan ganda putra Fajar/Rian melawan Yong Jin/ Na Sung Seung, membuat poin Indonesia imbang 2-2 dengan Korea Selatan.

Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi
Kemenangan ganda putra Fajar Alvian/Rian Ardianto melawan Yong Jin/ Na Sung Seung, membuat poin Indonesia imbang 2-2 dengan Korea Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kemenangan ganda putra Fajar Alvian/Rian Ardianto melawan Yong Jin/ Na Sung Seung, membuat poin Indonesia imbang 2-2 dengan Korea Selatan.

Ganda putra itu meraih skor 23-21, 21-16 pada penyisihan Grup A Thomas Cup 2022, Bangkok, Thailand.

“Kami tidak memikirkan posisi Indonesia saat tertinggal 1-2. Kami cukup bermain lebih tenang dan fokus ke pertandingan. Apalagi lawan adalah pasangan muda yang bermain tanpa beban,” ujar Fajar Alfian, Rabu (11/5/2022).

Fajar menyebut, ketika tertinggal 19-20 di gim pertama ia dan Rian bermain lebih tenang dan tidak teburu-buru. Saat gim kedua, mereka juga bermain lebih fokus.

“Ketika tertinggal di gim pertama, kami hanya bermain lebih rileks dan tenang, tidak buru-buru. Pada gim kedua, kami lebih fokus, tidak lengah, dan terus memimpin angka,” ujarnya.

Baca juga: Thomas Cup 2022: Shesar Hiren Bongkar Rahasia Kemenangan, Indonesia Vs Korsel 1-2

Sementara Rian Ardianto menyebut, ia dan Fajar sempat kalah siap di awal gim.

“Kami dari awal tertekan terus. Belum bisa mengatasi serangan lawan. Namun setelah itu, kami bermain lebih tenang dan bisa menang,” ujar Rian.

Kemenangan ganda putra Fajar Alvian/Rian Ardianto melawan Yong Jin/ Na Sung Seung, membuat poin Indonesia imbang 2-2 dengan Korea Selatan.
Kemenangan ganda putra Fajar Alvian/Rian Ardianto melawan Yong Jin/ Na Sung Seung, membuat poin Indonesia imbang 2-2 dengan Korea Selatan. (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

Ia menambahkan, kunci kemenanga mereka adalah posisi bertahan untuk mengembalikan serangan lawan.

Baca juga: Thomas Cup 2022, Anthony Ginting Kalah Lawan Korea Selatan: Belum Rezeki Saya

“Kami mengandalkan defence panjang. Begitu ada kesempatan, balik serang. Alhamdulillah bisa sumbang poin untuk Indonesia setelah ketinggalan 1-2, menjadi 2-2,” ujarnya. (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved