Formula E

Pasokan Listrik PLN untuk Area Sirkuit Formula E Dipastikan Siap 25 Mei 2022

Pasokan listrik di area sirkuit Formula E, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dipastikan sudah bisa dioperasikan 25 Mei 2022 mendatang

Dionisius Arya Bima suci / TribunJakarta.com
Progres 87 persen Sirkuit Formula E, Ancol, Jumat (25/3/2022). Pasokan listrik di area sirkuit Formula E, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, dipastikan sudah bisa dioperasikan 25 Mei 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Pasokan listrik di area sirkuit Formula E, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, dipastikan sudah bisa dioperasikan 25 Mei 2022 mendatang.

Saat ini, progres penyelesaian instalasi listrik di area proyek pembangunan sirkuit sudah mencapai 90 persen.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, PLN menyediakan instalasi berupa gardu listrik berkapasitas 7 Mega Volt ampere (MVa) yang pembangunannya saat ini memasuki tahap penyelesaian.

"Jadi paling lambat tanggal 25 Mei kita sudah siap. Nanti tinggal penyelenggara Formula E perlu listriknya kapan, tapi kami sudah siap," kata Doddy dalam kunjungannya ke lokasi, Kamis (12/5/2022).

Adapun gardu listrik di dalam area sirkuit dibangun dengan instalasi saluran kabel tegangan menengah (SKTM) sepanjang 7 kilometer yang kelistrikannya dipasok dari tiga gardu induk di wilayah PLN UID Jakarta Raya.

Baca juga: Jelang Formula E, PLN Cek Persiapan Akhir Gardu Listrik di Area Sirkuit

Doddy menambahkan, kelistrikan yang nantinya beroperasi selama ajang Formula E dipastikan bebas polusi udara maupun suara.

Daya listrik yang diperlukan dalam ajang tersebut nantinya akan dipenuhi PLN dari energi hijau yang terjamin dalam produk Renewable Energy Certificate (REC).

Progres Sirkuit Formula E Jakarta yang mencapai 80 persen, Senin (21/3/2022).
Progres Sirkuit Formula E Jakarta yang mencapai 80 persen, Senin (21/3/2022). (Dok. Pribadi Ahmad Sahroni)

"Melalui REC, PLN memastikan energi yang digunakan berasal dari pembangkit listrik berbasis energi terbarukan (EBT)," kata Doddy.

"Dengan begitu, penyelenggara Formula E dapat membuktikan eksistensinya dalam berkontribusi mengurangi emisi karbon," imbuhnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved