Cerita Kriminal

Detik-Detik Menegangkan Handoyo Dikejar Kawanan Begal, Tabrak Tanggul hingga Terjatuh

Firasat tak enak yang dirasakan Handoyo pun terbukti, ia melihat orang yang membuntutinya ini mengeluarkan sebilah celurit dan semakin mendekat

Muhammad Azzam/screenshot/CCTV
Ilustrasi begal sepeda motor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Peristiwa menegangkan dialami oleh Handoyo (22), warga Cilodok Kota Depok, saat nyaris menjadi korban begak motor pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Handoyo menceritakan, aksi kejar-kejaran dirinya dengan kawanan begal ini bermula ketika ia tengah berkendara seorang diri, dan berniat mampir ke rumah temannya sembari membeli makan.

“Awalnya saya niat cari (membeli) makan, balik mau mampir ke rumah teman,” kata Handoyo saat dikonfirmasi, Minggu (29/5/2022).

Handoyo mengatakan, dirinya mulai curiga dan merasa dibuntuti tiga orang dengan dua sepeda motor di Jalan Abdul Gani, persisnya di kawasan Perumahan PGRI, Cilodong, Kota Depok.

Firasat tak enak yang dirasakan Handoyo pun terbukti, ia melihat orang yang membuntutinya ini mengeluarkan sebilah celurit dan semakin mendekat ke arahnya.

“Pas lihat spion makin dekat ngeluarin clurit. Saya tancap gas ke arah Studio Alam,” jelasnya.

Baca juga: Cekcok Saat Patroli, Babinsa Diteriaki Begal Hingga Alami Babak Belur

Handoyo pun terus melaju dalam kecepatan tinggi dan memperhatikan kawanan begal ini ke arah belakang.

Tanpa ia sadari, ada dua tanggulan alias polisi tidur yang seketika itu juga ia tabrak hingga membuatnya terjatuh dan terguling-guling di jalanan.

“Saking fokus lihat ke belakang malah kaget di depan ada dua tanggulan di depan SD Cikumpa. Alhasil jatuh, tapi begal gak tahu sudah hilang jejaknya,” tutur Handoyo.

Layar tangkap video Handoyo menunjukan luka pada tangan kirinya akibat terjatuh usai menabrak tanggul saat kabur dari kejaran kawanan begal.
Layar tangkap video Handoyo menunjukan luka pada tangan kirinya akibat terjatuh usai menabrak tanggul saat kabur dari kejaran kawanan begal. (Istimewa)

Akibat jatuh dari motor, Handoyo mengalami luka lecet dan lebam pada bagian tangan kirinya.

Namun ia merasa beruntung, bisa lolos dari peristiwa menegangkan yang takkan bisa dilupakan seumur hidupnya ini.

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved