Tranjakarta Sediakan Empat Rute Menuju PRJ, Simak Rinciannya!

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan empat rute menuju Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair.

Tribunnews/Jeprima
Bus listrik TransJakarta melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudiman, Jakarta Selatan, Kamis (4/11/2021). Layanan uji coba bus listrik TransJakarta beroperasi lebih awal mulai pukul 05.00 hingga 21.30 WIB seiring pemberlakuan PPKM level 1 di Jakarta. Sebagai informasi, TransJakarta sejak tahun lalu mulai melakukan uji coba pengoperasian bus listrik di rutenya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan empat rute menuju Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair.

Setelah dua tahun vakum, akhirnya PRJ atau Jakarta Fair kembali digelar mulai hari ini, Kamis (9/6/2022) hingga Minggu (17/7/2022) mendatang.

Adapun empat rute tersebut yakni, Monas - JIEXPO Kemayoran (2C), PGC 1 - JIEXPO Kemayoran (PRJ1), Kampung Melayu - JIEXPO Kemayoran (PRJ2) dan Pulo Gadung 1 - JIEXPO Kemayoran (PRJ3).

"Kami menghadirkan kembali layanan ini dengan harapan bisa memberi kemudahan akan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi acara,” ucap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Empat rute ini bakal melayani masyarakat mulai pukul 15.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Jumat.

Baca juga: Sobat Ambyar, Konser Tribute To Didi Kempot Bakal Hadir di PRJ Tahun Ini

Sementara pada akhir pekan atau hari libur pukul 09.00-22.00 WIB.

“Kami tetap menghimbau seluruh pelanggan untuk memenuhi aturan serta protokol kesehatan (prokes) yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama," terangnya.

Digelar 9 Juni, Konser dan Pameran Dibuat Terpisah

Berlangsung selama 39 hari penuh, Jakarta Fair 2022 akan digelar mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

General Manager Jiexpo Oki Setiawan mengatakan, rangkaian acara tahun ini akan berbeda dengan pelaksanaan Jakarta Fair di tahun-tahun sebelumnya.

Dimana area konser akan dibuat secara terpisah dengan area pameran.

"Secara operasional, kali ini Jakarta Fair memiliki perbedaan. Satu, area konser dan pameran kita buat terpisah untuk mendukung penerapan protokol kesehan karena untuk perbandingan pengunjung Jakarta Fair, luasan area konser itu hanya cukup menampung 5-10 % pengunjung Jakarta Fair harian. Sehingga harus ada pass masuk khusus untuk masuk ke area konser Jakarta Fair," kata Oki dalam konferensi pers, Senin (6/6/2022).

Kepadatan pengunjung di hari terakhir jakarta Fair Kemayoran 2019, Minggu (30/6/2019).
Kepadatan pengunjung di hari terakhir jakarta Fair Kemayoran 2019, Minggu (30/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH)

Oki mengatakan, pemisahan area konser dan juga pameran dilakukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan di area selama acara berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved