Pilpres 2024

NasDem Usulkan Anies Baswedan, Ganjar dan Andika Perkasa Capres, Rocky Gerung Sebut Surya Paloh Aneh

Rocky Gerung mengkritisi Surya Paloh terkait hasil Rakernas NasDem yang mengusulkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Editor: Elga H Putra
Youtube Rocky Gerung Official
Pengamat politik Rocky Gerung mengkritisi Surya Paloh terkait hasil Rakernas Partai NasDem yang mengusulkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa sebagai capres 2024. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengamat politik Rocky Gerung mengkritisi Surya Paloh terkait hasil Rakernas Partai NasDem yang mengusulkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa sebagai capres 2024.

Diketahui, hasil Rakernas Partai NasDem pada Jumat (17/6/2022), Anies, Ganjar dan Andika adalah calon yang paling diingkan partainya Surya Paloh untuk maju sebagai capres.

Hal itu berdasarkan suara dari para Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem yang mengikuti Rakeras di JCC.

Berdasarkan rapat pleno, total ada 32 DPW NasDem yang mengusulkan Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres) dalam Pemillu 2024.

Kemudian, sebanyak 29 DPW NasDem menjagokan Ganjar Pranowo.

Baca juga: NasDem Usul Anies Baswedan, Ganjar & Andika Capres, Rocky Gerung Sebut Surya Paloh Lagi Cek Harga

Sedangkan Andika Perkasa dipilih oleh 15 DPW.

Menanggapi hasil putusan Rakernas NasDem, Rocky Gerung menilai ada yang janggal.

Pasalnya, justru ada tiga nama yang keluar sebagai capres yang bakal diusung NasDem.

Foto tiga bakal Capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem yakni Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan, ditampilkan di panggung dalam penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).
Foto tiga bakal Capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem yakni Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan, ditampilkan di panggung dalam penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pengamat politik Rocky Gerung mengkritisi Surya Paloh terkait hasil Rakernas Partai NasDem (Tribunnews.com/Reza Deni)

"Dia bilang (Surya Paloh) ini belum final, kan itu juga agak aneh.

Harusnya yang disebut konvensi itu harusnya keluar hanya dengan satu nama," papar Rocky Gerung dilansir dari akun Youtube Rocky Gerung Official, Minggu (19/6/2022).

Alih-alih sebagai keputusan partai yang seharusnya mengikat, Rocky Gerung menilai tiga nama yang dikeluarkan NasDem ini adalah strategi cerdik dari Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem untuk mengecek respon publik dan pemodal atas nama Anies, Ganjar dan Andika yang mereka usung.

"Keputusan Surya Paloh yang cerdik untuk membaca harga.

Kira-kira ini cara membaca harga, pasang tiga dulu supaya investor lihat mana yang kira2 bisa jadi blue chip," papar Rocky Gerung.

Terkait ketiga nama yang bakal diusulkan NasDem, Rocky Gerung menyoroti adanya nama Ganjar Pranowo.

Baca juga: Peta Politik Jelang 2024 Mulai Panas: NasDem Usung Anies Baswedan, Prabowo - Cak Imin Kini Kerjasama

Padahal diketahui Ganjar sudah berulangkali dirinya menegaskan adalah bagian dari PDI Perjuangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved