Pemilihan Ketua IDI Tangerang Selatan, Anggota Minta Dilakukan Secara Transparan

IDI Kota Tangsel bakal menggelar pemilihan sosok ketua yang baru pada Sabtu (25/6). Panitia seleksi harus profesional dalam bertugas dan transparansi.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
tribunnews.com
Ilustrasi - IDI Kota Tangsel bakal menggelar pemilihan sosok ketua yang baru pada Sabtu (25/6). Panitia seleksi harus profesional dalam bertugas dan transparansi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pemilihan sosok ketua yang baru pada Sabtu (25/6/2022).

Sejumlah anggota IDI Tangsel meminta kepada seluruh panitia yang terlibat dapat bekerja baik dan bersikap transparan dalam tahapan penjaringan kandidat.

Sejauh ini, terdapat dua kandidat yang bakal mengisi kursi pimpinan IDI Tangsel yakni Suhara Manullang dan Fajar Siddiq.

Anggota IDI Kota Tangsel, Taufik Dipa Sempana mengatakan, panitia pemilihan yang sudah mempersiapkan sejak awal, harus memiliki semangat bekerja dan bersikap profesional sehingga pemilihan dapat berjalan aman dan lancar.

"Intinya itu siapa pun yang terpilih harus bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama mewujudkan masyarakat Tangsel yang sehat," ujar Taufik, Selasa (21/6/2022).

Taufik menuturkan, dirinya sangat mengenal karakter dari kedua kandidat yang mencalonkan sebagai ketua IDI untuk periode mendatang.

Namun, dia berharap, pimpinannya nanti yang mengurus organisasi profesi terbesar ini di nakhodai oleh orang yang berpengalaman dan mempunyai jejak kinerja yang bagus di Tangsel.

Baca juga: IDI Tangsel Bakal Pilih Ketua Baru, Pengamat: Harus Mempunyai Kualifikasi

"Secara track record, kalau di pemerintahan pak Suhara lebih berpengalaman untuk mengerti arah kebijakan Pemkot Tangsel. Karena beliau pernah di Dinkes, di rumah sakit, dan pengurus IDI juga. Mungkin lebih cepat memahami maksud dari program pemkot ini. Sedangkan pak Fajar memilki pengalaman di bidang kedokteran dan organisasi," jelasnya.

Taufik berharap, kepada yang nanti terpilih sebagai ketua IDI memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi sehingga dapat mengayomi seluruh anggota dan memiliki pandangan selaras dengan program pemerintahan, untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Pasalnya, kata Taufik, mengikuti program pemerintah dalam mengatasi virus tersebut turut memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat Tangsel.

"Mengatasi pandemi covid-19, mengantisipasi dan lainnya, itu kan termasuk program pemerintah, itu yang kita dukung. Meskipun pemerintah menyatakan harus lockdown, IDI harus menyikapi dengan berbagai skenario-skenario untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat," katanya.

Selain itu Taufik juga berharap kepada ketua terpilih mendatang, bisa memberikan kemudahan kepada anggota IDI Tangsel dalam akses di bidang pelayanan kesehatan, dan memiliki jaringan luas ke stakeholder yang ada di wilayah Tangsel.

“Siapapun nantinya yang terpilih dari dua calon ketua ini, bisa memberikan kontribusi positif, semangat baru dan benar benar menjiwai memiliki organisasi IDI," tuntas Taufik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved