Cerita Kriminal

Andalkan Badan Tegapnya, Pria Pengganguran Ini Perdaya Ibu Muda yang Kesepian Lewat Facebook

Seorang pria bernama Muksin tak punya pekerjaan tetap, namun memiliki wajah ganteng dan badan tegap.

Ilustrasi Facebook mobile(FB) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seorang pria bernama Muksin tak punya pekerjaan tetap, namun memiliki wajah ganteng dan badan tegap.

Tahu memiliki kelebihan, pengangguran berusia 42 tahun ini memanfaatkannya dengan memperdaya ibu-ibu muda yang kesepian.

Caranya, Muksin berselancar di sosial media (sosmed) Facebook mencari mangsa.

Muksin yang telah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus penipuan dengan modus berkenalan melalui Facebook dan mengaku sebagai Agus Hermansyah (Indra Wahyu), ternyata telah menjalankan aksi kriminalitasnya hingga 10 kali.

Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama mengatakan, selain MA, terdapat tujuh korban lainnya yang berhasil ditipu oleh Muksin.

Baca juga: Keluarga Putra Siregar Minta Sidang Kasus Penganiayaan Disiarkan Virtual

Dari 10 kali menjalankan aksinya, Muksin berhasil menipu delapan korban, sedangkan dua lainnya gagal, dan telah beroperasi sejak bulan Mei 2022 lalu.

"Ada total 10 calon korban yang ditipu oleh tersangka, tapi hanya delapan orang korban yang berhasil ditipu daya pelaku, sementara dua lainnya tidak berhasil," ujar Kompol Putra Pratama, Jumat (24/6/2022).

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Muksin Andalkan Wajah Ganteng dan Badan Tegap untuk Perdaya Ibu Muda yang Kesepian Lewat Facebook.
Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved