Breaking News:

Formula E

Janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Buka Hasil Audit Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji bakal membuka hasil audit balap mobil listrik Formula E, Jumat (24/6/2022).

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim Jakarta E-Prix menjadi event balap Formula E tersukses sepanjang sejarah, Jumat (24/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci


TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji bakal membuka hasil audit balap mobil listrik Formula E, Jumat (24/6/2022).

Orang nomor satu di DKI ini menyebut, evaluasi terhadap balap Formula E yang digelar 4 Juni 2022 kemarin kini tengah memasuki tahap finalisasi.

"Dalam penyelenggaraan ini ada pencatatannya, semuanya rapi dan tertib. Sekarang dalam proses finalisasi laporan itu," ucapnya di Balai Kota, Jumat (24/6/2022).

"Setelah selesai, tuntas, pasti akan dilaporkan kepada publik," sambungnya menjelaskan.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, hasil audit perlu dibuka ke publik lantaran Formula E digelar menggunakan anggaran APBD sebesar Rp560 miliar.

Baca juga: Anies Basedan Klaim Jakarta E-Prix Jadi Balap Formula E Tersukses Sepanjang Sejarah

Baca juga: Anies Baswedan Ungkap Dampak Ekonomi Gelaran Formula E Capai Rp 2,6 Triliun

"Ini menggunakan dana dari publik. Jadi, pastinya akan dilaporkan. Saya tidak akan menyebut angka sebelum laporan itu semuanya final," ujarnya.

Dalam konferensi pers yang digelar di Balai Kota Jakarta ini, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah turut serta menyukseskan balap mobil listrik Formula E ini.

"Kami menghargai dan berterimakasih atas perhatian yang amat besar kepada penyelenggara Formula E ini," tuturnya.

"Ini adalah sebuah kontribusi yang sangat besar pada penyelenggara Formula E. Kami berharap ini menjadi bekal ke depannya," sambungnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved