Formula E

Siapa Sosok Tukang Bakso yang Diundang Gubernur Anies Baswedan? Diklaim Ikut Sukseskan Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang tukang bakso saat Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 pada Jumat (24/6/2022) malam. Ini sosoknya.

Kolase Tribun Jakarta
Kolase Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Tukang Bakso Ruli Renaldi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang tukang bakso saat Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 pada Jumat (24/6/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang tukang bakso saat Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 pada Jumat (24/6/2022) malam.

Orang nomor satu di DKI ini mengundang tukang bakso bernama Ruli Renaldi untuk melakukan konpers bersama dirinya dan Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Pak Sahroni dan seluruh timnya dan juga di samping kiri saya Pak Ruli Renaldi, pengusaha bakso, bakwan, yang kemarin ikut berpartisipasi," kata Anies.

Kehadiran Ruli rupanya bukan tanpa alasan.

Mantan Mendikbud ini mengatakan Ruli ikut ambil bagian untuk menyukseskan ajang balap Formula E.

Baca juga: Sukseskan Formula E, Inilah Istimewanya Bakso Bakwan Aroma SoWan, Pemiliknya Diundang Anies Baswedan

Ruli menjadi satu diantara UMKM pada penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E, 4 Juni 2022 lalu.

"Karena Formula E kemarin adalah Formula E pertama yang secara khusus memberikan tempat ke umkm di berbagai tempat belum pernah terjadi. Nah kita kegiatan Formula E bukan saja dinikmati penonton dari jauh, penonton tengah dan besar, tapi juga pelaku ekonomi kecil mikro bahkan ultra mikro. Kemarin datang dari jakarta, ada 12 provinsi di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Penasaran cicipi Bakso Bakwan Aroma SoWan yang pemiliknya diundang Anies Baswedan? harganya mulai Rp 2 ribu.
Penasaran cicipi Bakso Bakwan Aroma SoWan yang pemiliknya diundang Anies Baswedan? harganya mulai Rp 2 ribu. (Istimewa via Google)

Diundangnya Ruli pun menuai reaksi dari elit politik, terutama politikus PDI-Perjuangan.

Sebab, Ketua Umum PDI- Perjuangan, Megawati belum lama ini menuai kontroversi usai menyebut tak ingin memiliki menantu seperti tukang bakso.

Dilansir dari Tribunnews.com, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto merespons soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengundang tukang bakso di acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022, Jumat (24/6/2022) malam.

Baca juga: Janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Buka Hasil Audit Formula E

Hasto justru menyindir Anies Baswedan terkait hal tersebut, dengan mempertanyakan kenapa baru sekarang mengundang para tukang bakso di Balai Kota DKI Jakarta.

Padahal, kata Hasto, Anies Baswedan telah menjabat sebagai Gubernur sejak tahun 2017.

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi Gubernur sudah sejak tahun 2018 (2017). Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?" tanya Hasto saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Rully Renaldi, pemilik Bakso Bakwan Aroma SoWan yang diundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota pada Jumat (24/6/2022) dalam rangka Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 .
Rully Renaldi, pemilik Bakso Bakwan Aroma SoWan yang diundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota pada Jumat (24/6/2022) dalam rangka Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 . (Kolase Tribun Jakarta)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved