Aplikasi Lokal Ini Mampu Bikin NFT Kurang dari Semenit, Ini Penjelasan Non-Fungible Token

Aplikasi lokal asal Surabaya, Jawa Timur ini mampu meluncurkan fitur Non-Fungible Token atau NFT yang prosesnya hanya kurang dari satu menit.

Editor: Elga H Putra
Istimewa
Aplikasi lokal asal Surabaya, Jawa Timur ini mampu meluncurkan fitur Non-Fungible Token atau NFT yang prosesnya hanya kurang dari satu menit. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Aplikasi lokal asal Surabaya, Jawa Timur ini mampu meluncurkan fitur Non-Fungible Token atau NFT yang prosesnya hanya kurang dari satu menit.

Non-Fungible Token atau NFT adalah sertifikat keaslian yang unik pada blockchain yang biasanya dikeluarkan oleh pencipta aset.

Saat ini sudah banyak pengguna internet yang sadar pentingnya NFT.

Namun tak semuanya mengerti tentang cara membuat NFT.

Mengintip peluang tersebut, aplikasi media sosial asal Surabaya yakni Woilo meluncurkan fitur “NFT Woilo” yang memungkinkan penggunanya membuat NFT dengan proses kurang dari 1 menit. 

Baca juga: 5 Amalan Sunah di Hari Raya Idul Adha, Mengumandangkan Takbir hingga Pakai Pakaian Terbaik

CEO Woilo, Kevin Ciang mengatakan, para pengguna Woilo hanya perlu mengunggah konten mereka di Woilo seperti mengunggah foto pada Media Sosial pada umumnya dan Woilo akan menangani semua proses pembuatan NFT.

Nantinya pengguna Woilo dapat membuat, menjual, dan membeli NFT di Woilo menggunakan mata uang rupiah. 

"Yang menarik lagi, Woilo akan menampilkan NFT terpilih dari para pengguna di marketplace NFT ternama yaitu OpenSea sehingga bisa diperjualbelikan di pasar global," kata dia, Rabu (29/6/2022).

Selain fitur NFT yang baru diluncurkan, Woilo juga secara rutin mengadakan event berhadiah uang tunai bagi para penggunanya.

Salah satunya yakni Lucky Spin yang dapat diikuti oleh para pengguna setiap harinya untuk memenangkan hadiah uang tunai hingga Rp.100.000.

Baca juga: Fresh Graduate Boleh Daftar! Cek Lowongan Kerja Bank Mandiri untuk Berbagai Posisi, Ini Syaratnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved