Kebakaran Pasar Gembrong

Target Rampung September Ini, Kampung Gembira Gembrong jadi Warisan Terakhir Anies Baswedan?

Sedangkan, revitalisasi Kampung Gembira Gembrong untuk warga korban kebakaran Pasar Gembrong ini ditargetkan rampung pada September 2022

Tribunjakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dimulainya revitalisasi Kampung Gembira Gembrong dengan anggaran Rp 7.8 miliar, di lokasi bekas kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). Pembangunan Kampung Gembira Gembrong bakal jadi warisan terakhir Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena masa jabatan Anies berakhir pada 16 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pembangunan Kampung Gembira Gembrong bakal jadi warisan terakhir Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, masa jabatan Anies berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Sedangkan, pembangunan Kampung Gembira Gembrong untuk warga korban kebakaran Pasar Gembrong ini ditargetkan rampung pada September 2022.

Dalam sambutannya usai peletakan batu pertama, Anies bersyukur, hari ini proses pembangunan Kampung Gembira Gembrong bisa dimulai.

"Sekitar akhir April lalu, kawasan kampung Gembrong terbakar, setelah ini kemudian kita menyiapkan bantuan pertama adalah untuk bisa kelangsungan hidup dan tempat tinggal sementara," ucapnya, Jumat (1/7/2022).

"Berbagai support lainnya, mulai administratif sampai tentang kebutuhan dasar. Tapi yang paling penting dari itu semua adalah pembangunan kembali tempat ini," sambungnya.

Baca juga: Telan Anggaran Rp7,8 M,Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong Pakai Dana Infak Salat Idulfitri di JIS

Baca juga: Anies Baswedan Wujudkan Kampung Gembira Gembrong, Konsepnya Menghadap Sungai Seperti di Inggris

Menurut rencana, Pemprov DKI akan membangunan 136 unit hunian yang akan dibangun di atas lahan seluas 1.200 meter persegi.

Proyek revitalisasi Kampung Gembira Gembrong ini pun menelan biaya Rp7,8 miliar.

  

Anies Baswedan menunaikan janji manis membangun permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong. Nama tempat barunya adalah Kampung Gembira Gembrong.
Anies Baswedan menunaikan janji manis membangun permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong. Nama tempat barunya adalah Kampung Gembira Gembrong. (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Agar proses pembangunan selesai tepat waktu, orang nomor satu di DKI Jakarta ini pun mewanti-wanti pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunannya.

Ia berpesan agar mereka mengerjakan pembangunan revitalisasi secara teknis bisa bekerja dengan tepat jadwal, tepat kualitas, dan tepat anggaran. 

Dengan demikian diharapkan, hasil dari pembangunan ini mampu menghadirkan perasaan nyaman dan aman bagi warga.

"Jadi, kepada semua yang nanti akan bekerja, saya sampaikan terima kasih sebelumnya. Kerjakan tempat ini, seakan sedang membangun rumah untuk diri sendiri, seakan sedang membangun rumah untuk keluarga sendiri, kerjakan dengan sepenuh hati," tuturnya.

Baca juga: Program Anies Baswedan Gagal Total, PKS Minta Interpelasi Program Rumah DP 0 Rupiah: Bukan Formula E

"Mereka adalah warga di sini, rakyat kebanyakan, tetapi mereka adalah rakyat yang berhak mendapatkan tempat rumah berkualitas yang amat baik," sambungnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved