Dulu Lempar Batu, Kini Puluhan Eks Pelaku Tawuran di Cipinang Melayu Senang Berlatih Bulu Tangkis

Dulu sering lempar batu, kini mantan pelaku tawuran senang berlatih bulu tangkis di Cipinang Melayu. Orangtua pun tak khawatir lagi.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Turnamen bulu tangkis yang diikuti puluhan eks pelaku tawuran di RW 03 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Para orangtua di wilayah RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kini tidak lagi khawatir anak-anaknya melakukan tawuran.

Ketua RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu, Lukman Suprapto mengatakan pembinaan yang dilakukan Polsek Makasar dengan mengadakan turnamen bulu tangkis berhasil.

Bila sebelumnya jajaran Polsek Makasar mengawasi para pelaku tawuran untuk melakukan olahraga bulu tangkis, kini mereka sudah melakukan latihan tanpa harus diawasi petugas.

"Alhamdulillah anak-anak tetap masih latihan di bawah pembinaan PB Tunas Permata dan para pengurus RT," kata Lukman di Jakarta Timur, Sabtu (2/6/2022).

Puluhan remaja yang sebelumnya saling serang menggunakan lemparan batu hingga senjata tajam, kini mereka dapat menunjukkan kemampuan di bidang bulu tangkis.

Baca juga: Mau Ajak Tawuran Via Instagram, Belasan ABG Bekasi Malah Berakhir di Kantor Polisi

Lukman mencontohkan antusias remaja di wilayahnya yang kini mengisi waktu liburan sekolah mereka dengan melakukan latihan bulu tangkis di luar jadwal rutin, yakni setiap hari Rabu.

"Setiap hari ada yang latihan," ujarnya.

Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemenang turnamen bulu tangkis yang diikuti eks pelaku tawuran di RW 03 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022).
Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemenang turnamen bulu tangkis yang diikuti eks pelaku tawuran di RW 03 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri menuturkan dari total 64 orang peserta turnamen bulu tangkis, 34 di antaranya merupakan pelaku tawuran yang sempat diamankan.

Saat diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar mereka bahkan sempat diminta untuk melakukan wajib lapor hingga akhirnya dibekali peralatan olahraga bulu tangkis.

Baca juga: Belasan Remaja Ditangkap Saat Hendak Tawuran di Bekasi, Lihat Senjata Tajamnya Bikin Ngeri

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved