Piala AFF U19 2022

Bertumbangan Meski Kalahkan Filipina,Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Menderita di Piala AFF Kali Ini

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kejadian ini tidak lepas seluruh pemainnya menderita bertanding di Piala AFF U-19 2022.

Tribunnews/Jeprima
Pemain timnas U-19 Indonesia Subhan Fajri mencoba melewati penjaga gawang Filipina pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Meski menang 5-1, sejumlah pemain timnas U-19 Indonesia alami kram otot dan cedera kaki hingga harus diganti saat laga melawan timnas Filipina lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kejadian ini tidak lepas seluruh pemainnya menderita bertanding di Piala AFF U-19 2022.

Itu dikarenakan jadwal yang sangat padat harus dirasakan timnas U-19 Indonesia dan 10 negara lainnya.

Setiap tim termasuk timnas U-19 Indonesia harus melakoni pertandingan selama dua hari sekali di babak penyisihan grup.

Padatnya jadwal pertandingan babak penyisihan grup itu lah yang membuat para pemain timnas U-19 Indonesia mengalami kram ketika bertanding.

Shin Tae-yong pun angkat bicara terkait padatnya jadwal pertandingan di babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022.

Baca juga: Duh! Marselino Ferdinan Cedera Hamstring Berat, Timnas U-19 Indonesia Tanding Tanpa Motor Serangan

Menurutnya, seharusnya jadwal pertandingan di babak penyisihan grup tidak sepadat itu.

"Jadi, seperti apa yang kita lihat di lapangan, cuaca sangat panas dan dua hari bertanding itu sangat berbahaya untuk pemain."

"Harusnya pertandingan bisa digelar tiga sampai empat hari sekali dan itu sangat baik untuk meningkatkan performa para pemain," ucap Shin Tae-yong, usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Filipina, Jumat (8/7/2022).

Rabbani (kiri) bersama pelatih Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga melawan Philipina di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (8/7/2022).
Rabbani (kiri) bersama pelatih Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga melawan Philipina di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (8/7/2022). (Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com)

Kritik atas pdatnya jadwal pertandingan yang dilakoni timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-19 2022 juga sempat disampaikan Shin Tae-yong sebelumnya, saat Marselino Ferdinan alami cedera saat Indonesia melawan Thailand. 

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved