Idul Adha 1443 H

Muhammadiyah di Jabodetabek Gelar Salat Idul Adha Hari Ini, Tarekat Naqsabandiyah Padang Kemarin

Selanjutnya jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan secara langsung kepada jemaah

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase TribunJakarta (Tribun Padang/Tribunnews)
Sejumlah warga Muhammadiyah di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) menggelar Salat Idul Adha 1443 Hijriah pada hari ini, Sabtu (9/7/2022). Sementara jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang telah menggelar Hari Raya Idul Adha pada Jumat kemarin. 

TRIBUNJAKARTA.COM, - Sejumlah warga Muhammadiyah di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) menggelar Salat Idul Adha 1443 Hijriah pada hari ini, Sabtu (9/7/2022). 

Bahkan, pengikuti Tarekat Naqsabandiyah di Padang, Sumatera Barat telah melaksanakan Salat Idul Adha 144 H pada Jumat kemarin.

Diketahui, pemerintah menetapkan 1 Zulhijah pada hari Jumat, 1 Juli 2022, dan Idul Adha 1443 H jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022, 

Warga Muhammadiyah yang menggelar Salat Idul Adha di Jabodetabek hari ini di antaranya dilaksanakan di halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya nomor 62, Gambir, Jakarta Pusat. 

Diketahui sebelumnya, Muhammadiyah telah menetapkan hari raya Idul Adha 1443H jatuh pada hari ini. 

Para warga mulai orang dewasa hingga anak-anak telah mendatangi Pusat Dakwah Muhammadiyah sejak pagi sekira pukul 06.29 WIB.

Dan panitia menyiapkan tempat khusus di bagian belakang untuk tempat salat wanita atau dipisahkan dari laki-laki.

Imam dan khotib salat Idul Adha di lokasi tersebut yakni Wakil Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Sopa.

Baca juga: Hasil Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan Iduladha 1443 Hijriah Jatuh pada 10 Juli 2022

Salat Idul Adha 144 H hari ini juga digelar di Masjid Al Huda, di Jalan Damai Raya, Petukangan Selatan, Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Salat Id di masjid tersebut dimulai sekira pukul 07.00 WIB. Para jemaah salat Idul Adha telah berbondong-bondong ke masjid sejak jam 06.00 WIB.

Tampak jemaah membawa ada yang membawa perlengkapan salat seperti sajadah.

Di Kota Depok, pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H di antaranya digelar di Masjid Al Birru, kawasan Cinangka, Sawangan.

Para warga dengan khusyuk melaksanakan Salat Id.

Setelah pelaksanaan salat Idul Adha rampung, warga berhamburan meninggalkan Masjid Al Birru. Sementara panitia dibantu warga membereskan alas tempat salat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved