Donasi 400 kg Makanan Kucing, Francine Widjojo Bantu Hewan Terlantar

Bacaleg PSI Jakarta, Francine Widjojo, membagikan donasi 400 kg makanan kucing dalam acara 16 Juli 2022 di Cecemuwe, Hang Jebat, Jakarta Selatan.

Istimewa/dokumentasi acara
Bacaleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Francine Widjojo, membagikan donasi 400 kg makanan kucing dalam acara 16 Juli 2022 di Cecemuwe, Hang Jebat, Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bacaleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Francine Widjojo, membagikan donasi 400 kg makanan kucing dalam acara 16 Juli 2022 di Cecemuwe, Hang Jebat, Jakarta Selatan

200 kg makanan kucing didonasikan ke Animal Defenders Indonesia, Wonderwowmen, Yayasan Peduli Kucing, dan Mamapus masing-masing 50 kg karena aktif membantu sterilisasi kucing jalanan dan mencarikan adopter bagi kucing jalanan yang diselamatkan. 

Sisanya 200 kg sebagai Gerakan Stray Feeding 1.000 Botol Cat Food yang dibagikan di Pasar Mayestik dan sekitarnya.

“Stray feeding sebaiknya ditunjang dengan sterilisasi untuk mencegah over populasi dan mengurangi jumlah kucing terlantar. Kalau ada rezeki lebih, saya sisihkan untuk sterilisasi kucing jalanan. Baru-baru ini saya juga sterilisasi kucing jalanan di Pasar Pondok Labu dan sekitarnya, kata "Francine, Juru Bicara DPP PSI bidang perlindungan hewan dalam keterangan tertulis, Minggu (17/7/2022).

Baca juga: Wagub Ariza Tegaskan Pemerintah Tidak Pernah Melarang Pemberian Makan Kucing Liar di Jalan

Dalam acara tersebut Francine juga memohon dukungan warga Jakarta, khususnya Dapil 7 Jakarta Selatan sesuai dapil pilihannya, meliputi Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Setiabudi, dan Pesanggrahan, untuk mendukungnya sebagai caleg PSI Jakarta. 

Selain bercita-cita memajukan kota Jakarta, Francine juga berkeinginan untuk membuat Jakarta ramah hewan melalui perjuangan perlindungan dan kesejahteraan hewan.

Baca juga: Viral Larangan Kasih Makan Kucing di Green Garden, Lurah Kedoya Utara Sampai Turun Tangan

“Advokasi perlindungan hewan yang saya tangani di antaranya kasus jagal kucing di Medan bersama Animal Defenders Indonesia. Dengan komunitas pecinta hewan, kami juga mendorong Perda DKI Jakarta Nomor 11 Tahun 1995 yang melarang vaksinasi hewan penular rabies segera direvisi,” imbuh Francine, advokat di LBH PSI yang aktif memperjuangkan perlindungan dan kesejahteraan hewan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved