Viral di Medsos

Viral Larangan Kasih Makan Kucing di Green Garden, Lurah Kedoya Utara Sampai Turun Tangan

Viral larangan memberi makan kucing di Green Garden, Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul turun memediasi.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana mediasi pihak RW 003 kompleks Green Garden dan komunitas pecinta kucing di Kantor Lurah Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (24/6/2022). Mediasi ini menyusul surat edaran melarang memberikan makan kucing liar di kompleks Green Garden. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Viral larangan memberi makan kucing di Green Garden, Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul turun memediasi.

Mediasi mengajak Keua RW 003, komunitas pecinta kucing dan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat pada Jumat (24/6/2022).

Langkah ini diambil menyusul surat edaran pengurus RW 003 di kompleks Green Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang isinya melarang pemberian makan kucing liar.

"Pertemuan ini dibuka lantaran ada pecinta kucing, Clow Shelter, yang keberatan dengan adanya larangan pemberian makan kucing liar dalam surat edaran tersebut," kata Tubagus di Kantor Lurah Kedoya Utara.

Tubagus melanjutkan surat itu diedarkan oleh pihak RW 003 sebagai respons dari laporan warga yang keberatan dengan sejumlah orang yang sering memberi makan kucing.

Baca juga: Makanan Basah atau Kering yang Baik untuk Kucing? Ini Kata Dokter Hewan

"Sikap pengurus RW ini lantaran adanya laporan warga yang merasa lingkungannya kotor lantaran aksi pemberian makan kucing liar," katanya.

Pertemuan kedua pihak ini untuk mencari jalan keluar.

"Surat edaran itu mungkin dianggap solusi. Tapi di mata orang lain, bukan lah solusi yang tepat. Pertemuan ini untuk menjadi solusi yang terbaik ke depannya," ucap dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved