Dinonaktifkan! Ini Daftar Wilayah yang Tak Bisa Lagi Akses Jaringan 3G Telkomsel, Daerahmu Termasuk?

Per tanggal 20 Juli 2022, jaringan 3G Telkomsel sudah mulai dinonaktifkan. Ini wilayah yang tak bisa akses jaringan 3G Telkomsel lagi.

Editor: Muji Lestari
Freepik
Ilustrasi. Cek daftar wilayah yang tak bisa lagi akses jaringan 3G Telkomsel, rumahmu termasuk? 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Pengumuman, terhitung sejak Rabu, (20/7/2022) jaringan 3G Telkomsel dimatikan dan dialihkan ke jaringan 4G.

Telkomsel kian gencar melakukan peralihan jaringan dari 3G ke 4G.

Pemadaman jaringan 3G Telkomsel hingga saat ini masih dilakukan secara bertahap.

Sebanyak 143 kota/kabupaten di berbagai daerah, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, hingga Papua mengalami pemadaman jaringan seluler generasi ketiga milik Telkomsel.

Dengan dimatikannya jaringan 3G, maka di wilayah tersebut hanya tersedia jaringan 4G saja, di mana akan membuat pengguna merasakan pengalaman internet yang lebih ngebut lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Bersama Telkomsel Orbit, Hilangkan Kejenuhan di Rumah dan Mulai Produktif!

Baca juga: Perlukah Ganti SIM Card untuk Nikmati Jaringan 5G Telkomsel? Ini Penjelasannya

Direktur Network Telkomsel mengatakan, selama tahap upgrade jaringan pihaknya akan memastikan pelanggan tetap dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman.

"Telkomsel memastikan tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan dalam mengakses jaringan broadband terdepan dari Telkomsel selama rangkaian proses upgrade jaringan masih berjalan sampai dengan selesai," ujar Nugroho.

Dengan berbagai rencana dan persiapan yang telah dilakukan Telkomsel sejak 2021, operator seluler ini optimis dapat menyelesaikan progres upgrade jaringan 3G ke 4G sesuai target, yaitu menuntaskan 504 kota/kabupaten di seluruh wilayah Indonesia sepanjang tahun 2022.

Berikut daftar wilayah yang tak bisa akses jaringan 3G Telkomsel per 20 Juli 2022:

1. Aceh

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved