Dukung Citayam Fashion Week, Kak Seto Minta Anies Baswedan Sediakan Tempat Lebih Layak

Ketua LPAI Kak Seto, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menyediakan tempat yang lebih layak untuk Citayam Fashion Week.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Kak Seto menjumpai sejumlah remaja yang ada di Citayam Fashion Week bersama kembarannya yakni Kresno Mulyadi, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Sabtu (23/7/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menyediakan tempat yang lebih layak untuk Citayam Fashion Week.

Hal ini diungkapkannya, saat mengunjungi kawasan Dukuh Atas, Sabtu (23/7/2022) malam.

Kak Seto diketahui menjumpai sejumlah remaja yang ada di Citayam Fashion Week bersama kembarannya yakni Kresno Mulyadi, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

"Kami memohon kepada Pemda DKI, juga pemerintah pusat, untuk menyediakan wadah yang tepat untuk menyalurkan kreativitas adek-adek semua. Karena adek- adek ini pada dasarnya adalah calon pemimpin bangsa di masa depan," kata Kak Seto.

"Insha Allah kami akan terus memantau kegiatan di sini sampai adek-adek dapat tempat yang layak untuk menyalurkan kreativitasnya," sambungnya.

Baca juga: Beda dengan PDIP, Alasan Wagub Ariza Usul Citayam Fashion Week Pindah ke Plaza Selatan Monas

Menurut Kak Seto, kegiatan Citayam Fashion Week merupakan salah satu bentuk kreativitas yang dilahirkan dari anak-anak remaja di Indonesia.

Oleh sebab itu, ia memberikan apresiasi terhadap sejumlah remaja yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto, menyambangi lokasi Citayam Fashion Week, Sabtu (23/7/2022).
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto, menyambangi lokasi Citayam Fashion Week, Sabtu (23/7/2022). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

"Tapi, jangan sampai kreativitas ini disalah gunakan, atau terpengaruh hal-hal negatif," tuturnya.

Ia pun berpesan, agar remaja-remaja yang terlibat dalam kegiatan Citayam Fashion Week dapat terus menuangkan kreativitasnya ke arah yang positif.

Jangan sampai, nantinya remaja-remaja yang kerap nongkrong di lokasi tersebut justru terpengaruh dengan hal-hal yang negatif.

Baca juga: Datangi Citayam Fashion Week, Kak Seto Beri Pesan Ini ke Bonge Cs

Seperti narkoba, minuman keras, atau tindakan-tindakan negatif lainnya.

Ia pun mengingatkan, kepada seluruh remaja yang ada di Citayam Fashion Week agar bisa segera pulang ke rumah pukul 21.00 WIB dan menghindari pulang di waktu yang terlalu larut.

"Yang mohon diingat, adalah jaga protokol kesehatan, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, jangan sampai begadang tengah malam, sampai pagi, kemudian tidur di jalanan, karena itu juga mengganggu kesehatan adek-adek, termaksud juga keselamatan,"

"Hindarkan kemungkinan terjadinya berbagai tindak kekerasan, karena di sini berkumpul adalah untuk mengasah kreativitas," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved