Intip Wahana Alam Parung, Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Curi Perhatian Para Traveller

Intip Wahana Alam Parung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Fasilitas dan tiketnya.

ISTIMEWA
Wahana Alam Parung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Intip Wahana Alam Parung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Fasilitas dan tiketnya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TASIKMALAYA - Membahas potensi wisata di Bumi Pasundan memang tak ada habisnya.

Beragam destinasi terhampar nyata menghiasi wilayah yang kekal akan budaya Sundanya.

Satu diantara yang mencuri perhatian para traveller baru-baru ini adalah Wahana Alam Parung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tasikmalaya yang berdiri kokoh di perbukitan hijau nan sejuk, menjadikan Wahana Alam Parung sebagai primadona baru di Jawa Barat.

Sejarah Wahana Alam Parung

Wahana Alam Parung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Wahana Alam Parung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (ISTIMEWA)

Kota berjuluk Priangan Timur sejatinya menyimpan segudang objek wisata yang memadai, salah satunya Wahana Alam Parung yang diresmikan sejak 2014 silam.

Wahana yang didirikan oleh pengusaha berdarah Tasikmalaya yaitu Haji Aji Hidayat, telah berkembang pesat dan menjadi primadona di Jawa Barat.

"Wahana Alam Parung dibuka sejak 2009, awalnya hanya kolam pemancingan, kemudian karena animo masyarakat Tasik tinggi dibuatlah kolam pemancinga. Lalu, mengingat alam di kawasan ini cukup keren, bermula dari pembuatan kolam renang untuk anak, ternyata antusias masyarakat sangat tinggi. Jadi akhirnya, saya punya niat dan tujuan menjadikan Wahana Alam Parung sebagai lokasi berlibur," ujar Aji Hidayat dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Mau Wisata ke Pantai Pasir Putih PIK 2? Simak 5 Tips Berikut Ini

Melalui fasilitas yang lengkap dan acara hiburan yang ditawarkan dengan menghadirkan musisi ternama setiap akhir pekan. Wahana Alam Parung kini ramai pengunjung, total sekitar 30.000-35.000 lebih wisatawan datang guna sesaki berbagai wahana setiap pekannya selama liburan sekolah.

"Selama liburan sekolah total ada 30.000-35.000 pengunjung, hari biasa sekitar 20.000 pengunjung per bulan. Kisarannya, 2.000-3.000 Senin-Jumat, sedangkan Sabtu-Minggu 4.000-6.000 orang," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved