Liga 1

Sederet Peristiwa di Laga Bhayangkara FC Vs Persib: Bobotoh Nyaris Tewas, Ribuan Kursi Stadion Rusak

Sederet peristiwa terjadi usai pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7).

Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribun Jakarta
Stadion Wibawa Mukti rusak parah usai dipakai laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung. Ulah suporter banyak menginjak kursi hingga hancur 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Sederet peristiwa terjadi usai pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022) lalu.

Terdapat dua peristiwa yang menjadi sorotan yakni ribuan kursi di Stadion Wibawa Mukti hancur hingga nyawa seorang bobotoh Persib nyaris tewas.

Peristiwa pertama yang membuat geger laga Bhayangkara FC melawan Persib Bandung yakni rusaknya ribuan kursi Stadion Wibawa Mukti.

Tak main-main, sebanyak 1.004 kursi Stadion Wibawa Mukti Cikarang rusak akibat ulah suporter.

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan perbaikan kursi rusak menjadi tanggungan Bhayangkara FC selaku tim tuan rumah. 

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henri Lincoln.

Baca juga: Stadion Wibawa Mukti Rusak Parah Usai Laga Bhayangkara Vs Persib, Suporter Injak Kursi Sampai Hancur

"Kita bikin surat dulu untuk penggantian ke FC Bhayangkara selaku homebase," kata Henri kepada wartawan, Kamis (28/7/2022). 

Dia menjelaskan, tanggung jawab kerusakan stadion sudah tertuang dalam kontrak kerja sama Pemkab Bekasi dengan Bhayangkara FC.

Tercatat ada ribuan kursi Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, rusak karena ulah suporter sehabis laga pekan pertama Liga 1 2022-2023. Laga yang berlangsung pada Minggu (24/7/2022), mempertemukan Bhayangkara Vs Persib Bandung yang berkesudahan 2-2. Pemkab Bekasi bakal menuntut Bhayangkara FC memperbaiki kursi rusak.
Tercatat ada ribuan kursi Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, rusak karena ulah suporter sehabis laga pekan pertama Liga 1 2022-2023. Laga yang berlangsung pada Minggu (24/7/2022), mempertemukan Bhayangkara Vs Persib Bandung yang berkesudahan 2-2. Pemkab Bekasi bakal menuntut Bhayangkara FC memperbaiki kursi rusak. (Instagram)

Bhayangkara FC memilih Stadion Wibawa Mukti sebagai homebase dalam mengarungi Liga 1 2022/2023. 

"Sudah ada perjanjian sebagai homebase Bhayangkara FC."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved