Formula E

Anies Baswedan Tak Kunjung Umumkan Hasil Audit Formula E, PDIP Meradang: Padahal Sudah 2 Bulan Lalu

Anggota DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak mempertanyakan hasil audit dari penyelenggaraan Formula E. Pemprov DKI tak kunjung mengumumkan hasil audit.

ISTIMEWA/Kolase Tribun Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak - Gilbert Simanjuntak mempertanyakan hasil audit dari penyelenggaraan Formula E. Pemprov DKI tak kunjung mengumumkan hasil audit. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mempertanyakan hasil audit dari penyelenggaraan Formula E.

Pasalnya, sudah dua bulan pascabalapan Pemprov DKI tak kunjung mengumumkan hasil audit tersebut.

Masyarakat pun hingga kini belum mengetahui nilai keuntungan atau kerugian dari penyelenggaraan balap mobil listrik terbesar di dunia itu.

"Hingga saat ini hasil audit tak kunjung dipublikasikan, padahal perhelatan sudah selesai hampir 2 bulan. Kerugian yang terjadi akan jelas bila diaudit, sehingga tidak menjadi polemik," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun meminta agar audit dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB).

Baca juga: Interpelasi Formula E Masih Tunggu Jadwal untuk Dibamuskan

Sebab, BPKB dinilai Gilbert lebih memahami perihal penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kejujuran dan profesionalisme auditor diperlukan agar semua jelas. Sebaiknya audit lebih baik bila dilakukan auditor khusus dari BPKP," ujarnya.

Kolase Foto Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak dan Formula E
Kolase Foto Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak dan Formula E (Kompas.com dan Bastien Roux / DPPI Bastien Roux / DPPI melalui AFP)

"Mereka lebih mengerti aturan pemerintah dikaitkan dengan APBD," tambahnya menjelaskan.

PDIP Serius Gulirkan Wacana Hak Interpelasi 

PDIP kian serius untuk menggulirkan hak interpelasi jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memastikan telah melakukan komunikasi lebih lanjut dengan pimpinan dewan terkait hak interpelasi yang bakal digulirkan kembali.

"Sudah komunikasi (dengan Ketua DPRD DKI). Sudah ketemu. Iya nanti diagendakan, disampaikan seperti itu (oleh Ketua DPRD DKI)," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).

Setelah itu, pimpinan dewan bakal mengagendakan interpelasi di Badan Musyawarah (Bamus) agar rapat paripurna interpelasi Formula E bisa segera dilaksanakan.

Baca juga: Hak Interpelasi Terhadap Gubenur Anies Bakal Digulirkan Lagi, Wagub Ariza Ungkap Harapannya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved