Usung Tema Tomohon Greets the World, TIFF 2022 Siap Menyapa Dunia

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 bakal kembali digelar, pada 8 hingga 14 Agustus mendatang. Event ini akan diikuti 5 negara.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 kembali digelar pada 8 hingga 14 Agustus mendatang. Event kebanggaan warga Kota Tomohon Sulawesi Utara ini selalu memikat kedatangan wisatawan domestik dan juga mancanegara untuk menyaksikan keindahan budaya dan seni Tomohon. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 bakal kembali digelar, pada 8 hingga 14 Agustus mendatang.

Event kebanggaan warga Kota Tomohon, Sulawesi Utara, ini selalu memikat kedatangan wisatawan domestik dan mancanegara untuk menyaksikan keindahan budaya dan seni Tomohon.

Bunga bagi warga Kota Tomohon dipercaya sebagai salah satu identitas yang dipakai untuk mempromosikan pariwisata yang ada di kota tersebut.

Bunga dinilai menjadi gaya hidup yang membudaya dalam kehidupan masyarakat.

Di tahun ini, Pemerintah Kota Tomohon kembali menyapa dunia melalui penyelenggaraan TIFF 2022 dengan mengusung tema “Tomohon Greets the World”.

Pada TIFF 2022 ini akan dimeriahkan oleh 100 peserta dengan kurang lebih 22 floats (kendaraan hias).

Baca juga: BERITA FOTO: Momen Mesra Anies Baswedan Beri Bunga dan Cium Tangan Istri di Depan Ribuan Kader PKK

Tidak hanya itu, peserta festival juga terdiri dari beberapa negara sahabat seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Belanda turut menyemarakkan kegiatan ini.

Pemerintah Kota Tomohon sendiri menargetkan jumlah kunjungan wisata sebanyak 124.000 orang dan jumlah penonton atau viewer di semua media sosial yang menayangkan TIFF sebanyak 1 juta viewers.

Selain target pengunjung, Pemerintah Kota Tomohon juga menggandeng UMKM sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung keberlangsungan UMKM yang memiliki peran penting dalam pemulihan ekonomi.

“Kami juga mengajak pelaku usaha di wilayah Kota Tomohon sebanyak 300 UMKM untuk ikut memeriahkan pagelaran ini. Kami yakin TIFF 2022 dapat menjadi wadah promosi bagi produk usahanya,” kata Ketua Umum Panitia TIFF 2022, Vonny J. Pangemanan didi Gedung Sarinah, Jakarta Pusat (1/08/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved