Indonesia Polo Juara di Kompetisi Dunia, PP Pordasi Makin Bersemangat Lahirkan Atlet Berprestasi

Tim berkuda polo asal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dan menorehkan tinta emas juara di kompetisi antar tim dari berbagai negara.

Editor: Wahyu Septiana
Dok Indonesia Polo
Anggota tim Indonesia Polo, dari kiri ke kanan: Heloise Wilson-Smith, Lottie Lamacroft, Sarah Wiseman dan Bryony Tailor. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim berkuda polo asal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dan menorehkan tinta emas juara di kompetisi antar tim dari berbagai negara.

Diketahui, Indonesia Polo sukses menjadi yang terbaik pada kompetisi bernama Cirencester Ladies Open yang digelar di Cirencester Park Polo Club, Inggris, pada 7 Agustus 2022.

Tim yang dimiliki Indonesia itu diperkuat oleh atlet Sarah Wiseman, Heloise Wilson-Smith, Lottie Lamacroft dan Bryony Tailor.

Mereka meraih prestasi juara Cirencester Ladies Open setelah berhasil mengalahkan Subsidiary Final melawan Claremont Family Open.

Tim Indonesia Polo berdiri berkat kolaborasi antara Komisi Polo Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) dengan Tim Semper Anticus Polo, salah satu tim polo milik seorang pecinta polo asal Indonesia, Clarinda Tjian Dharmadi.

“Pertama kali dalam sejarah, tim milik Bangsa Indonesia meraih juara sebuah kompetisi antar tim di tingkat dunia,” kata Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita, dalam keterangan persnya, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Ketum PP Pordasi Tinjau Pacuan Kuda Tradisional Joki Cilik di Dompu

Di sisi lain, Ketua Komisi Polo PP Pordasi, Boedi Susetio Soendaryo Priatman turut merasa bahagia atas keberhasilan tim Indonesia Polo meraih juara.

“Alhamdulillah, tim Polo yang membawa bendera Indonesia, telah berhasil membuat sejarah hebat melalui satu prestasi pada kejuaraan tim tingkat dunia," ujarnya.

Anggota tim Indonesia Polo, dari kiri ke kanan: Heloise Wilson-Smith, Lottie Lamacroft, Sarah Wiseman dan Bryony Tailor.
Anggota tim Indonesia Polo, dari kiri ke kanan: Heloise Wilson-Smith, Lottie Lamacroft, Sarah Wiseman dan Bryony Tailor. (Dok Indonesia Polo)

"Tentunya ini akan sangat memotivasi pengembangan Polo di Tanah Air untuk lahirkan atlet-atlet juara,” tambah dia.

Di bawah kepemimpinan Boedi, Komisi Polo PP Pordasi telah memiliki program untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved