Pilpres 2024

Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 Semakin Luas, Kowarteg Sambangi Pedagang dan Pengemudi Bajaj

Gerakan dukungan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024' terus digaungkan para relawan Kowarteg alias Komunitas Warteg Indonesia.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Gerakan dukungan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024' terus digaungkan para relawan Kowarteg alias Komunitas Warteg Indonesia. Terbaru, relawan Kowarteg menyuarakan dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gerakan dukungan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024' terus digaungkan para relawan Kowarteg alias Komunitas Warteg Indonesia.

Terbaru, relawan Kowarteg menyuarakan dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/8/2022).

Para relawan menyambangi para pedagang, pengemudi ojek online dan bajaj serta warga sekitar, membagikan bantuan 700 paket nasi dan alat dapur sembari memperkenalkan lebih jauh gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga mengatakan, kegiatan membagi-bagikan paket bantuan ini bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo.

Sejatinya, dukungan sebenarnya sudah ada di semua wilayah, namun masih perlu diwadahi dan disinergikan.

“Pak Ganjar itu sudah populer dan didukung di mana saja. Buktinya elektabilitas beliau selalu teratas di berbagai survei," kata Seno dalam keterangan persnya, Sabtu (20/8/2022).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi ucapan selamat di hari ulang tahun Presiden Jokowi.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi ucapan selamat di hari ulang tahun Presiden Jokowi. (Instagram Ganjar Pranowo)

"Tapi kan dukungan luas ini harus dikonsolidasikan, diwadahi, karena itu kita setiap pekan turun ke semua kawasan,” ujar Seno.

Kowarteg memilih cara gerilya ke pasar dan kawasan pemukiman masyarakat.

Baca juga: Kowarteg & Sopir Bajaj di Jaksel Suarakan Ganjar Presiden 2024: Dia Mampu Angkat Ekonomi Rakyat

Seno menuturkan, pihaknya terinspirasi gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang memang juga sangat gemar 'blusukan' bertemu, berinteraksi dan mendengar langsung aspirasi dari rakyat.

Gaya kepemimpinan Ganjar yang dialogis, jujur dan terbuka ini terbukti efektif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam semua proses pembangunan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved