Ajudan Jederal Ferdy Sambo Ditembak

Putri Candrawathi Ikut Rencanakan Pembunuhan Brigadir J, Siapkan Uang Tutup Mulut Buat 3 Orang Ini

Jadi Tersangka, terungkap peran Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Terlibat perencanaan hingga bertugas siapkan uang tutup mulut.

Editor: Muji Lestari
Istimewa via Tribun Manado.
Istri Ferdy Sambo. Putri Candrawathi. Jadi tersangka, Putri Candrawathi disebut ikut lakukan kegiatn perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menyusul sang suami Ferdy Sambo, Purti Candrawathi jadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Ia bahkan disebut-sebut ikut merencanakan pembunuhan tersebut.

Setelah drama yang cukup panjang, istri Ferdy Sambo kini harus menerima kenyataan pahit.

Putri  Candrawathi akhirnya ditetapkan tersangka oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Jumat (19/8/2022).

"Saudari PC (ditetapkan) sebagai tersangka," kata Agung Budi Maryoto. 

Dalam kasus ini, Putri Candrawathi dijerat pasal yang sama dengan Ferdy Sambo dan para tersangka lain.

Putri Candrawathi dikenakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsiden Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Lantas apa peran Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J?

Setelah menetapkan istri Ferdy Sambo sebagai tersangka, Polri kemudian mengungkap peran Putri Candrawathi.

Dirttipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andri Rian Djajadi mengungkapkan, Putri Candrawathi turut andil dalam merencanakan pembunuhan Brigadir J.

"(Putri Candrawathi) melakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua," ujar Brigjen Andri Rian Djajadi dalam siaran persnya.

Baca juga: Kamaruddin Serius Mau Adopsi Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang Masih Bayi: Saya Sekolahkan

Ia mengatakan Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka, setelah tim penyidik memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa CCTV yang merekam peristiwa yang terjadi di sekitar lokasi kejadian.

"Berdasarkan dua alat bukti. Pertama keterangan saksi kemudian bukti elektronik CCTV, baik yang ada di Saguling maupun yang ada di dekat TKP yang selama ini menjadi pertanyaan publik, yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian circumstantial evidence, atau barang bukti tidak langsung yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga," jelasnya.

Siapkan Uang Tutup Mulut?

Tak hanya ikut merencanakan pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi diduga bertugas untuk menyiapkan uang tutup mulut kepada sejumlah orang yang terlibat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved