Siapkan Celurit Sepanjang Ini, Belasan Pemuda Diduga Mau Tawuran Ditangkap di Waduk Pluit

Ratna menegaskan, belasan pemuda itu sengaja membawa senjata tajam untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu ada kelompok lain menantangnya.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Polisi mengamankan beberapa senjata tajam celurit dari belasan pemuda yang diduga hendak tawuran di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Sedikitnya 12 pemuda diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya dari kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (24/8/2022).

Belasan pemuda tersebut diduga hendak tawuran lantaran ketika digeledah petugas kedapatan beberapa membawa senjata tajam jenis celurit.

Panjang satu celurit sekitar lebih 50 cm.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan, setelah diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya, para pemuda itu kemudian diproses di Mapolsek Metro Penjaringan.

Seluruh pemuda itu, kata Ratna, dipastikan tidak ada yang di bawah umur.

"Kebetulan tadi pagi kami menerima penyerahan pemuda yang diduga ingin melakukan tawuran ditangkap oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polda (Metro Jaya)," kata Ratna di kantornya, Rabu malam.

"Kebetulan umumnya sudah di atas 18 tahun semua, jadi sudah dewasa," sambungnya.

Baca juga: Tawuran Maut di Lubang Buaya Diikuti Anak-Anak, Niatnya Cari Popularitas: Mereka Live Streaming

Belasan pemuda tersebut diamankan beserta tujuh sepeda motor yang mereka pakai untuk konvoi keliling wilayah Penjaringan mencari musuh tawuran.

Tak hanya itu, polisi juga menyita lima senjata tajam jenis celurit dari para bandit jalanan tersebut.

Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (KOMPAS IMAGES)

Ratna menegaskan, belasan pemuda itu sengaja membawa senjata tajam untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu ada kelompok lain menantangnya.

Untuk itu, polisi langsung melakukan tindakan preventif agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama tawuran.

"Mereka membawa saja senjata tajam itu, kalau misalnya ada yang memancing untuk tawuran, mereka akan menggunakannya, itu yang kami khawatirkan," ucap Ratna.

Dari belasan pemuda yang diamankan, tiga di antaranya ditahan karena kepemilikan senjata tajam jenis celurit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved