Breaking News:

Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Beda Nasib Pengacara Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo di Rekonstruksi, Ini Penyebab Ada yang Diusir

Ternyata ada beda perlakuan polisi terhadap pengacara keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi kasus pembunuhan.

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
YouTube Kompas TV
Ternyata ada beda perlakuan polisi terhadap pengacara keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III pada Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ternyata ada beda perlakuan polisi terhadap pengacara keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III pada Selasa (30/8/2022).

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, ia dan timnya diusir ketika hendak menyaksikan jalannya rekonstruksi.

TONTON JUGA

"Kami sudah datang pagi-pagi bahkan jam 8 sudah disini, ternyata kami sudah di sini menunggu yang boleh ikut rekonstruksi hanya penyidik. Kemudian tersangka, kemudian pengacara tersangka, LPSK, Komnas HAM, Brimob, dan sebagainya. Sementara kami dari pelapor tak boleh lihat," kata Kamaruddin di lokasi.

Kamaruddin mengaku tidak mendapatkan alasan yang jelas dari penyidik Polri terkait diusirnya tim pengacara keluarga Brigadir J.

"Alasannya, pokoknya. Dirtipidum (mengatakan) pokoknya pengacara pelapor tak boleh lihat. Harusnya boleh lihat untuk transparansi. Kita kan pengacara korban, harusnya boleh lihat apakah itu betul atau tidak," ujar dia.

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kecewa karena dilarang mendatangi lokasi rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kecewa karena dilarang mendatangi lokasi rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Tribun Jakarta/Pebby Adhe Liana)

Baca juga: Wownya Walk In Closet Putri Candrawathi Terkuak saat Rekonstruksi, Barang Branded Terpampang Nyata

Kamaruddin menyatakan bakal melaporkan kejadian ini ke Presiden Jokowi karena termasuk transparansi Polri dalam penangananan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Kami akan laporkan ke Presiden, dan Pak Mahfud, bahwa ya itu tadi kami tidak boleh masuk," katanya.

Pengacara keluarga Brigadir J lainnya, Johnson Panjaitan menambahkan, pihaknya meragukan transparansi dalam proses rekonstruksi yang sebelumnya dijanjikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pokoknya, itu alasan. Jadi bukan transparan atau akuntabel atau bla bla bla, omong kosong itu," ucap Johnson.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan kecewa dilarang penyidik Polri menyaksikan langsung rekonstruksi perkara pembunuhan berencana kliennya oleh kelima tersangka di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan kecewa dilarang penyidik Polri menyaksikan langsung rekonstruksi perkara pembunuhan berencana kliennya oleh kelima tersangka di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Warta Kota/Ramadhan LQ)

Baca juga: 51 Adegan Rampung di Saguling, Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Lanjut ke Rumah Dinas Ferdy Sambo

Berbeda dengan pengacara keluarga korban yang dilarang, pengacara tersangka Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawathi, Arman Hanis terpantau diperbolehkan mendampingi kliennya dan menyaksikan langsung jalannya rekonstruksi.

Keberdaaan Arman Hanis memantau jalannya rekonstruksi itu terpantau kamera yang menyorot proses rekonstruksi.

Arman Hanis terlihat mengenakan baju putih dan mendampingi Ferdy Sambo maupun Putri Candrawathi saat menjalani reonstruksi di rumah jl Saguling.

Arman Hanis juga terlihat sempat mendampingi Ferdy Sambo sebelum adegan rekonstruksi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved