Kenaikan Harga BBM

Imbas Harga BBM Meroket, Pengendara Mencak-mencak di SPBU Tangerang hingga Polisi Turun Tangan

Kericuhan itu pun sempat mengundang para pengendara lain yang juga sedang mengantre membeli BBM di SPBU tersebut jelang pergantian harga baru BBM

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat meninjau kenaikan harga BBM di SPBU Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (3/9/2022). Seorang pengendara mobil sempat mencak-mencak lantaran tidak dilayani petugas SPBU jelang pergantian harga baru BBM. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG  - Seorang pengendara roda empat berinisial MM marah-marah di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang.

Kericuhan itu diakibatkan dirinya tidak dilayani selama puluhan menit yang dipicu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Sekarang masih tepat pukul 14.30 WIB, kenapa saya enggak dilayani mengisi bensin? Belum lewat dari aturan pemerintah loh ini saya, kenapa enggak dilayani?," teriak dia yang mobilnya berhenti tepat di depan mesin pengisian bahan bakar, Sabtu (3/9/2022).

Pria itu mengaku kecewa dengan kebijakan pihak pengelola SPBU yang tidak melayaninya mengisi bahan bakar kendaraannya.

Pasalnya, MM telah mengantre mengisi BBM di SPBU tersebut hampir satu jam.

Namun saat antrean kendaraannya tiba, petugas justru memberhentikan mesin pengisian bahan bakar untuk mengganti dengan harga yang baru diterapkan pemerintah.

"Sudah antre satu jam, saat giliran mobil saya mereka enggak mau melayani dengan alasan sudah ganti harga, kecewa saya. Bahkan jam itu baru berganti ke pukul 14.30 WIB, belum lewat, saya enggak terlambat, kok tiba-tiba bilang harga naik," tutur MM.

Baca Juga: Harga Bensin Eceran Ikut Naik, Pertamax di Depok Dijual Rp 16.500 Per Liter

Menurut MM, pihak SPBU seharusnya menutup pintu masuk bagi pengendara yang hendak mengisi bahan bakar, sebelum kenaikan harga BBM tiba.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi agar para pengendara dapat dipastikan mendapatkan BBM dengan harga yang lama.

"Kalau memang enggak mau melayani pengisian bensin, ya ditutup pintu masuknya, dibatasi kendaraan yang masuk, supaya antreannya enggak panjang. Kalau sudah begini, kasihan pengendara yang sudah," jelasnya.

Antrean panjang pengendara motor dan mobil jelang harga baru BBM subsidi diberlakukan, di SPBU 34.16402 Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Sabtu (3/9/2022).
Antrean panjang pengendara motor dan mobil jelang harga baru BBM subsidi diberlakukan, di SPBU 34.16402 Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Sabtu (3/9/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Kericuhan itu pun sempat mengundang para pengendara lain yang juga sedang mengantre membeli BBM di SPBU tersebut jelang pergantian harga baru BBM subsidi.

Mereka turut turun dari kendaraannya untuk melihat langsung penjelasan dari petugas SPBU.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved