Intip Deretan Koleksi Fashion Kelas Dunia Buatan Anak Bangsa dari Jade Jakarta

Lebih lanjut, Ira Kwa ingin desainer Indonesia ikut berkontribus dalam membuat inovasi dan mengikuti tren-tren busana di dalam maupun luar negeri.

Editor: Elga H Putra
Istimewa
Penasaran bagaimana rasanya belanja fashion mewah karya anak bangsa bisa langsung datang ke Jade Store. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Silih bergantinya tren fashion di dunia dengan standar kualitas yang terus meningkat membuat para desainer Indonesia harus bersatu dalam satu wadah untuk berbagi inspirasi dan berkolaborasi.

Hal itu yang mendasari Ira Kwa, salah satu desainer ternama dalam negeri mendirikan Jade Jakarta pada tahun 2002 lalu.

Lebih lanjut, Ira Kwa ingin desainer Indonesia ikut berkontribusi langsung dalam membuat inovasi dan mengikuti tren-tren busana di dalam maupun luar negeri.

Oleh sebab itu, Ira Kwa melalui Jade Store sering kali berkolaborasi dengan desainer ternama seperti Isabel Marant dan Issey Miyake untuk memperkenalkan trend fashion mewah dunia ke masyarakat Indonesia.

"Cara ini membuka mata masyarakat tentang besarnya perbedaan antara kelas fashion masyarakat dalam negeri dan luar negeri," kata Ira, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Industri Fashion Terdampak Kenaikan BBM, Desainer Ungkap Gaji Karyawan dan Harga Bahan Naik

Dikatakan Ira, seiring berjalannya waktu, masyarakat tidak ragu lagi membeli fashion mewah dengan desain yang sedang tren di luar negeri walaupun harganya dianggap tidak biasa pada eranya dulu.

Sebab, melalui kolaborasi dengan desainer ternama, Jade Jakarta juga ikut menjadi bagian yang mengedukasi pasar fashion Indonesia tentang harga fashion mewah yang sepadan dengan kualitasnya.

"Sehingga para desainer tidak merasa dibatasi oleh budget dan permintaan pasar ketika ingin membuat karya fashion terbaru mereka," tuturnya.

Setelah 20 tahun berjuang, kini Jade Jakarta telah melahirkan banyak karya berkelas internasional buatan anak-anak bangsa.

Baca juga: Jadi Ilustrator Cilik, Kerennya Aksi Anak Berkebutuhan Khusus saat Fashion Show di Indofest 2022

Beberapa diantaranya bisa dilihat langsung melalui window display di Jade Store Senayan City dan Plaza Indonesia.

Tak cuma melihat langsung, masyarakat juga bisa memiliki koleksi fashion dari Jade Jakarta melalui Jade Store.

Ira meyakini bahwa koleksi produk di Jade Store akan terus berkembang, berinovasi, dan menaikan standar lebih tinggi.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan Jakarta akan termasuk ke dalam salah satu kota mode yang menjadi kiblat fashion dunia," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved