Formula E

Anies Baswedan Diperiksa KPK Soal Formula E Besok, Wagub Ariza: Kita Semua Husnudzon

Ariza meminta masyarakat tak berprasangka buruk terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar soal kebakaran di Tambora, Kamis (18/8/2022) saat ditemui di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. Ariza meminta masyarakat tak berprasangka buruk terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tak berprasangka buruk terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai informasi, orang nomor satu di DKI itu bakal mendatangi KPK pada Rabu (7/9/2022) besok terkait Formula E Jakarta.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Ariza meminta masyarakat tak berpikir terlalu jauh dan tetap berprasangka baik.

"Hari minggu yang lalu, ada dalam satu rangkaian acara Pak Gubernur menyampaikan juga kepada saya bahwa Pak Anies dipanggil hari Rabu tanggal 7 besok dan beliau juga menyampaikan akan hadir. Jadi saya kira kita semua berhusnudzon, berprasangka baik terhadap pemerintah DKI Jakarta yang melaksanakan Formula E," ucapnya di Gedung DPRD DKI, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya, Anies lebih mengetahui semua detail menyoal Formula E.

Baca juga: Anies Baswedan Bakal Diperiksa Besok, KPK Mau Cari Peristiwa Pidana Formula E

Sebab, kata dia, Formula E telah direncanakan sebelum dirinya menjabat sebagai orang nomor dua di DKI.

"Ya Pak Anies lebih tau dari saya terkait Formula E, karena itu kan direncanakan sebelum saya jadi Wagub ya. Kita juga senantiasa berkhusnulzon berprasangka baik pada kpk yang melaksanakan tugas fungsi dan kewenangannya," pungkasnya.

Anies Tak Miliki Persiapan Khusus

Sementara, Anies mengaku tak ada persiapan khusus untuk datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (7/9/2022) besok.

Diketahui, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini telah menerima surat pemanggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati begitu ia mengklaim tak memiliki persiapan khusus untuk memenuhi panggilan tersebut.

"Ya datang aja. Gak ada persiapan khusus," ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara C40 Cities di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara C40 Cities di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022) (Istimewa)

Adapun surat pemangilan itu berisi agenda pemeriksaan Anies terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ajang balap Jakarta E-Prix atau Formula E.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved