Persija Jakarta

Wasit hingga AAR Dihukum Gegara Untungkan sekaligus Rugikan Persija saat Bentrok RANS Nusantara FC  

Pelanggaran ini seharusnya sudah masuk dalam kecurangan penalti dan kiper Persija Jakarta diberi kartu merah tenaga berlebihan serta RANS Nusantara FC

vidio.com/@rans.nusantara
Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela (kanan) terluka dan mengeluarkan darah di wajah usai disikut gelandang RANS Nusantara FC, Arthur Bonai, saat laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022). Akun media sosial instagram Arhur Bonai pun jadi sasaran serangan The Jakmania dan Arthur Bonai menyampaikan permintaan maaf. 

TRIBUNJAKARTA.COM, - PSSI merilis lima wasit hingga additional assistant referee (AAR) dan asisten wasit dihukum diistirahatkan selama beberapa pekan lantaran melakukan kelalaian dalam memimpin pertandingan dari laga pekan ke-5 hingga 8 Liga 1 2022/2023.

Di antaranya adalah wasit dan AAR 1 yang memimpin laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) lalu.

Laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta hari itu berakhir 0-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

AAR 1 laga tersebut, yakni Nendi Roehadi, dinyatakan terbukti lalai dalam penetapan Pasal 12 peraturan permainan atau Laws of the Game (LOTG), saat pemain Rans Nusantara dilanggar kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Pelanggaran ini seharusnya sudah masuk dalam kecurangan penalti dan kiper Persija Jakarta diberi kartu merah tenaga berlebihan serta RANS Nusantara FC mendapatkan penalti.

Tapi, saat itu AAR 1 tidak menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Baca juga: Jurus Sikutan Bikin Ondrej Kudela Berdarah dan Thomas Doll Murka, Akun Medsos Arthur Bonai Diserang

Atas kelalaiannya, AAR 1 Nendi Roehadi akan mendapatkan pembinaan pada delapan pekan dan baru bisa bertugas pada pekan ke-14.

Selain itu, wasit Faulur Rosy yang memimpin pertandingan RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta juga mendapat hukuman pembinaan.

Laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta yang berakhir 0-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran diwarnai aksi menyikut Arthur Bonai terhadap Ondrej Kudela dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Akun media sosial Arthur Bonai jadi sasaran kritik pendukung Persija.
Laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta yang berakhir 0-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran diwarnai aksi menyikut Arthur Bonai terhadap Ondrej Kudela dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Akun media sosial Arthur Bonai jadi sasaran kritik pendukung Persija. (vidio.com)

Wasit Faulur Rosy terbukti lalai menerapkan pasal 12 LOTG, karena hanya memberikan kartu kuning kepada pemain RANS Nusantara FC Arthur Bonai yang sengaja menyikut pemain Persija, Ondrej Kudela.

Menurut PSSI, semestinya sang wasit memberikan kartu merah kepada pemain RANS Nusantara FC itu karena mengakibatka dampak serius dengan pendarahan dialami Kudela.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved