Kembangkan Kemampuan Lewat Talent Development Program, Generasi Muda Bakal Siap Kerja

Argo Asia dan BINUS University melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mengembangkan talenta muda.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Argo Asia dan BINUS University melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mengembangkan talenta muda 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Argo Asia dan Binus University melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mengembangkan talenta muda.

Diketahui, pendidikan sarjana kini menjadi standar minimal pendidikan bagi banyak orang.

Namun begitu, tidak jarang lulusan sarjana banyak yang belum mendapatkan pekerjaan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran di Indonesia pada Februari 2022 adalah sebesar 8,40 juta penduduk.

Hal ini dikarenakan tidak sesuainya kualifikasi antara kebutuhan perusahaan dengan keterampilan yang pendaftar tawarkan.

Untuk itu, di zaman globalisasi seperti saat ini sangat penting bagi kandidat memiliki bekal pengalaman kerja yang mumpuni sebelum terjun ke dunia kerja.

Baca juga: Saluran Air Dekat Kampus Binus Lama Tak Terurus, Beres Saat Ketua RW Ngadu ke Ima Mahdiah

Melihat kekhawatiran itu, CEO Argo Asia, David Christ sebagai salah satu sosok inspiratif di industri kreatif membuka kesempatan bagi para mahasiswa Binus University, khususnya dari Program Studi Ilmu Komunikasi, untuk mengembangkan diri dengan mengikuti Argo Asia Talent Development Program.

“Jika kandidat sering kali merasa susah mencari pekerjaan, kami sebagai perusahaan juga merasa sering kali susah mencari karyawan," kata David Christ dalam keterangan persnya, Jumat (9/9/2022).

Argo Asia dan BINUS University melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mengembangkan talenta muda
Argo Asia dan BINUS University melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mengembangkan talenta muda (ISTIMEWA)

"Hal ini karena adanya ketidaksesuaian antara keterampilan yang dibutuhkan perusahaan dengan kandidat yang tersedia,” tambahnya.

Argo Asia memiliki Talent Development Program sebagai wadah para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan yang telah didapatkan selama masa perkuliahan.

Talent Development Program dibuat khusus untuk mahasiswa pre-graduation agar mereka dapat terjun langsung dan merasakan semua proses kerja mulai dari pitching, brainstorming, client facing, event, mitigasi, sampai reporting sehingga para peserta mendapatkan keterampilan serta sensasi.

Dengan program Argo Asia & BINUS University mendukung penuh generasi muda dengan memberikan ruang serta ekosistem kerja untuk mahasiswa/i dalam mengembangkan potensi penuh diri mereka agar siap memasuki dunia karir & bisnis sesuai mimpi yang akan mereka bangun.

Sebagai salah satu leading marketing agency, David Christ bersama tim Argo Asia telah menangani ratusan kebutuhan kampanye komunikasi dari berbagai macam industri mulai dari FMCG, perbankan, pemerintah, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga e-commerce.

Baca juga: Binus Buka Lowongan Kerja Jakarta Besar-besaran, Lulusan D3 hingga S2 Buruan Daftar

Dengan bekal klien dari berbagai macam industri, para mahasiswa dapat lebih banyak mengasah potensinya hingga maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved