Di Depan Ribuan Maba UMJ, Mendag Zulkifli Hasan Minta Mahasiswa Harus Bisa Bersaing Secara Global

Mendag Zulkifli Hasan menekankan pentingnya generasi muda penerus bangsa mempersiapkan diri dalam persaingan di dalam dan luar negeri.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan dalam Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) di Stadion Sepak Bola UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan pada Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan menekankan pentingnya generasi muda penerus bangsa mempersiapkan diri dalam persaingan di dalam dan luar negeri.

Hal itu disampaikan dirinya dalam Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) di Stadion Sepak Bola UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan pada Senin (12/9/2022).

Ia berpesan kepada mahasiswa baru agar selalu berjuang untuk meraih keberhasilan dengan ketangguhan dan kekuatan jiwa.

"Hidup itu pilihan, tergantung daya juang dan usaha masing-masing. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan dengan baik, kita harus bersungguh-sungguh untuk bisa ikut berkompetisi dalam lingkup lokal maupun internasional," ungkap Zulkifli di depan ribuan mahasiswa baru.

Menurutnya, terdapat tiga kategori hidup.

Pertama sekedar hidup yakni dilengkapi indra dan nafsu.

Baca juga: Demo BBM Memanas, Massa Mahasiswa Terobos Kawat Berduri di Patung Kuda Jakarta Pusat

Kedua, hidup sebagai manusia merdeka yang dilengkapi akal dan rasa.

Ketiga, hidup sebagai manusia yang berpikir, yaitu menggunakan akal secara optimal sehingga menghasilkan ilmu yang berguna.

Mendag Zulkifli Hasan melanjutkan, generasi muda harus produktif dengan memiliki target peta jalan yang jelas dan daya juang. Dengan sungguh-sungguh dan dengan daya juang nanti hasilnya dapat terukur.

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan dalam Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) di Stadion Sepak Bola UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan pada Senin (12/9/2022).
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan dalam Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) di Stadion Sepak Bola UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan pada Senin (12/9/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved