Korean Festival 2022 Digelar di Lippo Mall Kemang: Yuk Mengenal Lebih Dekat Budaya Korea dari Sini

Festival ini menyuguhkan berbagai kegiatan seputar kebudayaan Korea, dalam rangka memperingati perayaan 1 dekade usia Lippo Mall Kemang.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Korean Festival 2022 bertajuk Annyeong Chukje digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, mulai 15 hingga 25 September 2022. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Korean Festival 2022 bertajuk Annyeong Chukje digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, mulai 15 hingga 25 September 2022.

Festival ini menyuguhkan berbagai kegiatan seputar kebudayaan Korea, dalam rangka memperingati perayaan 1 dekade usia Lippo Mall Kemang.

"Kenapa Korea? karena sekarang tren tentang Korea sedang in di Indonesia. Bahkan, ada banyak sekali budaya-budaya kpop mulai dari musik, kuliner, drama korea, itu banyak diminati," kata Mall Director Lippo Mall Kemang, Dimas Aditya Kusuma, Kamis (15/9/2022).

"Nah, sebagai mal atau publik area, jadi kita mencoba memberikan sesuatu yang sedang dibutuhkan masyarakat," smbungnya.

Dimas menjelaskan, festival Korea di pilih sebagai rangkaian perayaan HUT ke 10 Lippo Mall Kemang lantaran saat ini masyarakat Indonesia cukup familiar dengan hal-hal berbau Korea.

Seperti musik, film, hingga berbagai jenis makanan ala Negeri Gingseng Korea, cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Festival Kue Bulan di JHL Tangerang, Makan Malam Mewah Seharga Belasan Juta Rupiah

Bekerjasama dengan Korean Cultural Indonesia, Korea Tourism Indonesia, dan Korea Creative Content Agency, berbagai kegiatanpun digelar dalam acara tersebut untuk memperkenalkan budaya Korea lebih luas lagi kepada masyarakat.

Di antaranya, melalui kegiatan pameran, pertunjukan Korean Traditional Music, Buchaechum, juga tari-tarian.

Korean Festival 2022 bertajuk Annyeong Chukje digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, mulai 15 hingga 25 September 2022.
Korean Festival 2022 bertajuk Annyeong Chukje digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, mulai 15 hingga 25 September 2022. (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Di sini, Anda juga bisa mencoba secara langsung mengenakan Hanbok atau baju tradisional khas Korea secara gratis.

Caranya, hanya dengan mengunjungi booth KCC atau Korean Cultural Center yang ada pada pameran tersebut.

"Jadi, Korea tidak hanya tentang K-Pop Music dan Drama Korea yang saat ini menjadi hiburan yang cukup trend di masyarakat. Namun, dalam kegiatan ini pengunjung dapat menikmati kebudayaan korea yang dikemas dengan cara yang menarik," imbuhnya.

Bagi Anda yang ingin belajar seputar tulisan kaligrafi Korea, festival ini menyelenggarakan kegiatan Korean Calligraphy Workshop yang berlangsung tanggal 19 September 2022.

Baca juga: Jakarta Utara Bakal Gelar Kembali Festival Pesisir di Waduk Pluit, Dijadwalkan 25 September Ini

Baca juga: Busana Lorong Waktu Tutup JF3 Fashion Festival 2022: Kolaborasi Lakon dan Maestro Batik Indonesia

Selain itu, adapula experience teh tradisional Korea di tanggal 16,17,18,23,24, dan 25 September 2022.

"Kami juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat mendongkrak jumlah kunjungan ke mal dan juga untuk meningkatkan serta mendorong perekomonian Nasional khususnya di industri retail yang terdampak pandemi”," tambah Dimas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved