Pilpres 2024

Anies Baswedan Ngaku Siap Jadi Capres 2024, PDIP Nyinyir: Ada Partai yang Mau Nerima? 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak bereaksi soal pernyataan Anies Baswedan yang mengaku siap maju jadi capres 2024.

ISTIMEWA/Kolase Tribun Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak - Gilbert Simanjuntak bereaksi soal pernyataan Anies Baswedan yang mengaku siap maju jadi capres 2024. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak bereaksi soal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku siap maju jadi Capres 2024.

Ia pun turut mempertanyakan kendaraan politik yang akan digunakan Anies mengingat belum ada satu pun partai yang mendeklarasikan diri bakal mengusung orang nomor satu di DKI itu sebagai capres.

"Saya kira itu keputusan yang baik dan haknya. Nanti kita lihat apakah ada partai yang mau menerima," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/9/2022).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini menyebut, biasanya partai politik (parpol) akan mengusung kadernya sendiri yang telah mengangkat nama partai.

"Karena selayaknya mereka yang berkeringat membanhun partau yang biasanya dicalonkan. PDIP lebih melihat rekam jejak, dedikasi, dan kinerja," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan Tegaskan Siap Jadi Calon Presiden pada Pilpres 2024, Tapi Ada Syaratnya

Hal ini pun disebut Gilbert bakal jadi ajang pembuktian kinerja Anies Baswedan selama memimpin Jakarta dalam lima tahun terakhir ini.

"Mungkin ada partai lain yang berminat. Itu akan membuktikan apakah kinerjanya selama jadi gubernur memang layak jadi presiden atau tidak, lewat pilihan rakyat," kata Gilbert.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak (Kompas.com)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap jadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Orang nomor satu di ibu kota ini menyebut, dirinya siap jadi capres 2024 bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved