Pilpres 2024

Anies Baswedan Terang-terangan Mau Maju di Pilpres 2024, 12 Simpul Relawan Siap Kasih Dukungan

12 simpul relawan siap memfasilitasi Anies Baswedan maju Pilpres 2024. 12 simpul relawan Anies yang memiliki jaringan di 34 provinsi di Indonesia.

Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lee Kuan Yew School of Public Policy - 12 simpul relawan siap memfasilitasi Anies Baswedan maju Pilpres 2024. 12 simpul relawan Anies yang memiliki jaringan di 34 provinsi di Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - 12 simpul relawan siap memfasilitasi Anies Baswedan maju Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden, asal ada partai politik yang mengusungnya.

Pernyataan ini pun membawa angin segar bagi para relawan yang mendukungnya untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAN), Muhammad Ramli Rahim mengatakan hal ini merupakan kali pertama Anies Baswedan menyatakan kesiapannya kepada publik.

Pasalnya, selama ini Anies selalu berdalih setiap kali media lokal menanyakan langkah berikutnya usai lengser pada 16 Oktober 2022.

Baca juga: Anies Baswedan Siap Maju Jadi Capres 2024, Media Asing Geger dan Penasaran, Disebut Gubernur Populer

"Tampaknya, dengan tuntasnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 dan sudah disidangkan di DPRD DKI Jakarta pada tanggal 13 September 2022 lalu, pengabdian Anies di Jakarta sudah cukup dan Anies mampu mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik dari lima tahun lalu," ucapnya dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (17/9/2022).

Sebagai informasi, Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAn) menjadi payung 12 simpul relawan Anies yang memiliki jaringan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Anies Baswedan saat menyambangi Kampung Susun Kunir diteriaki Presiden di Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2022).
Anies Baswedan saat menyambangi Kampung Susun Kunir diteriaki Presiden di Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2022). (Satrio Sarwo Trengginas/TribunJakarta.com)

Ke-122 simpul relawan itu adalah Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies), Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin), Relawan Sumatera Utara Persatuan Pengamal Tarekat Islam (Relasumut PPTI), Forum Masyarakat Rantau Sahabat Anies (FORMARASA), Ajatappareng Militan Anies (AMANA).

Relawan Anies Alumni Universitas Hasanuddin (RELAUNHAS), Relawan Borneo Bersama Anies (ReBoBA), Relawan Sumut Aceh Militan Anies (RELASAMAN), Relawan Anies Kepulauan Maluku (RELAKAMU), Relawan Anies Baswedan Taiwan (RELATA), Relawan Petani Anies (RELATANI), serta Relawan Pengusaha Anies (RELAPENA).

"12 simpul relawan Anies menyambut antusias pernyataan terbuka Anies Rasyid Baswedan bahwa dirinya siap dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024 kelak," lanjutnya.

"Semua simpul relawan ini siap memperjuangkan Anies Rasyid Baswedan menuju kemenangan pilpres 2024 kelak. Begitu Anies siap mengunjungi daerah-daerah maka 12 simpul relawan ini siap memfasilitasi pertemuan Anies dengan masyarakat Indonesia di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia," paparnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved