Pilpres 2024

Anies Baswedan Siap Maju Jadi Capres 2024, Media Asing Geger dan Penasaran, Disebut Gubernur Populer

Pernyataan Anies Baswedan yang mengutarakan niatnya maju bertarung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendapatkan perhatian media asing.

Editor: Wahyu Septiana
Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lee Kuan Yew School of Public Policy - Pernyataan Anies Baswedan yang siap maju dan bertarung dalam Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendapatkan perhatian Media asing. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pernyataan Anies Baswedan yang siap maju dan bertarung dalam Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendapatkan perhatian Media asing.

Channel News Asia, media asing yang berbasis di Singapura, ikut penasaran dengan kabar pencalonan tersebut.

Bahkan, media tersebut sampai membuat artikel berjudul “Gubernur populer ibukota Indonesia 'bersiap' untuk mencalonkan diri sebagai presiden”.

Media tersebut memberitakan dan kemudian menuliskan profil singkat Anies Baswedan.

Saat ini, Anies Baswedan belum terikat kepada satu partai sehingga memungkinkannya untuk menjalin komunikasi dengan seluruh fraksi.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya,” katanya kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura.

Baca juga: Belum Lengser dari DKI Tapi Sudah Umumkan Siap Jadi Capres 2024, Borok Anies Baswedan Diungkap PDIP

Dengan masa jabatan lima tahunnya sebagai gubernur yang akan berakhir bulan depan, Anies Baswedan, 53, telah muncul dalam jajak pendapat independen sebagai salah satu tokoh teratas yang diperkirakan akan bertarung dalam pemilihan presiden pada Februari 2024, diwartakan Channel News Asia.

Media itu juga mengutip tanggapan Anies tentang hasil jejak pendapat untuknya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sambutan di depan warga Kampung Susun Cikunir, Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2022).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sambutan di depan warga Kampung Susun Cikunir, Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2022). (Satrio Sarwo Trengginas/TribunJakarta.com)

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” kata Anies.

Lebih lanjut, Channel News Asia memberitakan kandidat potensial calon presiden (capres), tanggapan analis terkait pencalonan Anies, dan bagaimana orang nomer satu di Ibu Kota itu menjabat sebagai gubernur.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved